Refleksi Hari Pahlawan, Bupati Sumenep Ajak Elemen Masyarakat Jadi Duta Pembangunan

  • Whatsapp
Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi pelaku pembangunan guna meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan bangsa.

“Saat ini, seluruh masyarakat harus menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan aksi-aksi nyata yang positif dalam mengisi pembangunan di daerah,” kata Bupati seusai Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Sumenep, Selasa (10/11/2020).

Masyarakat bisa melakukan aksi nyata dengan berbagai kegiatan, di antaranya memperkuat keutuhan NKRI dan membantu masyarakat seperti mengentaskan kemiskinan, pendidikan serta kesehatan.

“Yang jelas, semangat para pahlawan harus tertanam dalam jiwa masyarakat sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan di segala sektor pembangunan,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat tidak hanya menjadi generasi penikmat pembangunan termasuk generasi yang tidak peduli atau acuh tanpa melakukan aksi nyata untuk mendorong proses pembangunan daerah. Tetapi, masyarakat harus aktif sebagai pionir yang mampu membawa Sumenep pada kehidupan yang lebih baik, sehingga tidak hanya menjadi masyarakat penikmat tetapi juga pejuang pembangunan daerah.

“Dengan Hari Pahlawan ini, hendaknya menumbuhkan semangat masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam rangka memperjuangkan pembangunan,” tandas Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep dua periode ini.

Disinggung upaya pemerintah daerah untuk memperjuangkan pembangunan, menurut Bupati, pihaknya melalui jajarannya telah memprogramkan bermacam-macam kegiatan yang menyentuh kepada kebutuhan masyarakat, seperti penguatan modal dan peningkatan SDM.

“Kami sudah ada program untuk membangun daerah, di antaranya suntikan modal bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dana usaha dan pelatihan untuk meningkatkan skill atau kemampuan masyarakat guna mengembangkan dirinya,” pungkas Bupati.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Sumenep pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dengan tema ”Pahlawanku Sepanjang Masa”.
(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait