Rekat Indonesia Dorong Ridwan Kamil Maju Sebagai Capres 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Elemen masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Rekat Indonesia, mendorong Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk maju dalam Pilpres 2024.

Momentum peringatan Sumpah Pemuda ke-93, dijadikan sebagai ajang deklarasi skala nasional guna mendukung Ridwan Kamil sebagai calon pemimpin muda potensial negeri ini.

Ketua Umum Rekat Indonesia, Eka Gumilar, mengatakan, pihaknya telah berkirim undangan resmi kepada Koordinator Relawan Rekat seluruh Indonesia, guna menyukseskan acara deklarasi dukungan pencapresan Ridwan Kamil.

“Pada 28 Oktober, mari kita jadikan momentum lahirnya Rekat (rekonsiliasi masyarakat) di wilayah saudaraku sekalian, bersamaan dengan semangat Sumpah Pemuda, untuk mendorong Ridwan Kamil sebagai capres potensial Indonesia,” kata Eka, dalam keterangan tertulis, Kamis 28 Oktober 2021.

Eka mengajak semua pihak untuk menjadi motor perekat anak bangsa yang menyerukan persatuan. Serta meneriakkan ‘Rekat’ pada Indonesia bahwa pihaknya hadir di provinsi yang saudara sekalian pimpin.

“Kita mengawal semangat Sumpah Pemuda, serta menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Karena itu, masyarakat mesti memilih dan mendorong tokoh pemersatu yang menjadi jalan tengah bagi negeri ini. Karena pada gelaran Pilpres sebelumnya masyarakat seolah terbelah.

“Kami mendukung sosok Ridwan Kamil calon pemimpin Indonesia yang bisa mempersatukan anak bangsa. Dapat merawat Kebhinekaan untuk maju menjadi Capres 2024. Ridwan Kamil sosok yang tidak ekstrem ke kanan atau kiri. Tapi bisa diterima semua kalangan,”tandasnya.

Dalam deklarasi Rekat Indonesia, Eka mengimbau agar Koordinator Relawan Rekat memperhatikan beberapa hal. Diantaranya agar berkoordinasi dengan aparat terkait dan memberikan pemberitahuan tertulis.

Kemudian menjaga dan mematuhi prokes Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak. Acara untuk dilakukan di outdoor, udara terbuka dan di ikon kota provinsi tersebut.

“Juga dilakukan secara tertib dan empati guna menjaga citra Rekat Indonesia. Serentak dilaksanakan, 28 Oktober 2021 pukul 10.00 atau menyesuaikan, serta sosialisasikan alasan logis mengapa Rekat Indonesia mendukung Ridwan Kamil,’’ ucapnya.

Beberapa alasan logis mengapa Ridwan Kamil harus didukung adalah prestasi berjenjang; sukses sebagai Wali Kota Bandung, lalu memenangkan Pilgub Jabar 2018-2023; keturunan (cucu) kiai kharismatik asal Jawa Barat; mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; hingga salah satu dari 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune atau setara dengan presiden negara-negara dunia.

“Deklarasi ini dilakukan serentak di beberapa provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta , Jawa Barat,Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bali serta daerah lainnya,” pungkasnya. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait