Rencana Kirim Bantuan ke Gunung Semeru, Mobil MWC NU Mayang Kecelakaan

  • Whatsapp
Kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan ringsek (Sugik/ beritalima.com)
Kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan ringsek (Sugik/ beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Rencana mengirimkan bantuan bagi korban Gunung Semeru Lumajang, mobil rombongan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mayang mengalami kecelakaan.

Kendaraan warna biru dengan Nopol DK 7961 AB yang berisi kurang lebih 30 penumpang, terdiri dari pengurus, Banser dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Mobil minibus Elf Long yang mengangkut bantuan sembako, mengalami kecelakaan disimpang jalan arah masuk Perumahan Griya Mangli, Kaliwates, Sabtu siang (11/12/2021).

“Mobil penumpang minibus Elf ringsek pada bagian depan. Tidak ada korban jiwa atau terluka, hanya 1 orang terlihat shock,” kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mayang, Syaiful Rizal, saat di konfirmasi salah satu wartawan.

Rombongan 7 mobil itu, hendak melakukan aksi kemanusiaan, peduli korban APG Gunung Semeru Lumajang. “Rombongan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB, dari kantor MWCNU Mayang,” katanya.

Menurutnya, kendaraan paling depan, adalah mobil ambulance, diikuti 6 mobil rombongan MWCNU Mayang. Namun sesampai pertigaan perumahan, secara tiba-tiba ada mobil keluar dari Perum Griya Mangli, agak ke kanan.

Dua mobil diantaranya, khusus mengangkut logistik untuk kebutuhan korban terdampak Gunung Semeru, terdiri sembako, air meneral, baju dewasa dan anak-anak, serta kebutuhan bayi, beserta obat-obatan.

“Menghindari benturan mobil paling depan yang mengerem mendadak, namun mobil yang paling belakang tidak nutut menginjak rem, dan menabrak mobil didepannya,” jelas Rizal.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa atau terluka dalam kecelakaan tersebut, hanya saja terjadi kerusakan pada mobil.

Setelah menyelesaikan urusan kecelakaan ini, 6 mobil yang selamat lalu melanjutkan perjalanan.

“Sedangkan 1 mobil tidak bisa berangkat, karena rusak, langsung ditarik ke bengkel,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait