Percepat Vaksinasi Polres Pamekasan Gandeng PCNU

  • Whatsapp
Ketika Vaksinasi Sedang Berlangsung di Kantor PCNU Kabupaten Pamekasan. [Reporter Andikur Rahman].

PAMEKASAN, Beritalima.com | Pemerintah Pusat terus menggenjot percepatan vaksin di seluruh wilayah. Utamanya di wilayah Pamekasan, untuk itu Polres Pamekasan menggandeng PCNU Pamekasan menggelar vaksinasi. Sabtu (11/12).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kanit Intelkam Polsek Pamekasan Achmad Damhuri menerangkan bahwa, vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan imun. Sehingga, bilamana ada lonjakan kasus, Covid-19 tidak memicu fatalitas atau kematian.

”Kita mendukung kebijakan pemerintah pusat, untuk percepatan,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menerangkan bahwa PCNU Pamekasan merespon positif dan mau menggerakkan jamaahnya untuk mengikuti vaksinasi.

Dia juga, menjelaskan untuk PCNU Pamekasan, targetnya di wilayah kota dan sekitarnya. Selain itu, di seluruh MWC NU Pamekasan juga digerakkan untuk ikut andil mempercepat angka orang yang akan divaksin.

Memotivasi warga untuk vaksin, penyelenggara vaksin memberikan sembako. Berupa mie instan, minyak goreng dan susu kaleng. ”Kita semua ingin, masyarakat Pamekasan bisa vaksin semua,” terangnya.

Pihaknya berharap, vaksinasi ini terus mengetuk kesadaran warga lain yang belum vaksin. Sehingga, kekebalan imunitas kian meluas dan fatalitas kasus Covid-19 tidak terjadi di Indonesia khususnya di Pamekasan.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Pakong, vaksinasi akan digelar pada 13 Desember mendatang. Ketua MWC NU Pakong Zainul Waqud mengaku sudah melakukan pendataan agar masyarakat khususnya NU kompak ikut vaksin.

”Kita sudah mensosialisasikan dan melakukan pendataan,”pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait