Reses 1 Gus Iin Terima Curhatan Masalah Infrastruktur Yang Rusak Dan Belajar Daring

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Achmad Amir Aslichin SH BPd BPc dalam serap aspirasi masyarakat periode pertama, dilaksanakan di Perumahan Magersari Permai Blok A-5 Sidoarjo, Senin (1/3/2021).

Reses tersebut mendapat tanggapan yang luar biasa, mengingat perwakilan masyarakat datang dari berbagai wilayah kecamatan se Sidoarjo. Begitupun saat dilakukan tanya jawab, para tamu sangat antusias menyampaikan isi hati mereka.

Mulai dari fasilitas infrastruktur jalan yang rusak berat, sehingga sulit dilalui, terutama saat hujan lebat dan menimbulkan genangan air setinggi lutut orang dewasa.
Disamping itu, Achmad Amir Aslichin atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Gus Iin juga mendapat keluhan terkait belajar daring yang hingga saat ini belum kelar. Hal tersebut membuat orang tua tidak sabar, karena merasa tidak mampu membantu anak-anak mereka menyelesaikan tugas nya. Ada juga yang menanyakan perihal kegiatan UKM yang ingin berjualan namun akses jalan ditutup. Dan juga sekarang dinas koperasi tidak memberikan pelatihan peningkatan kualitas UKM.

Politisi PKB ini dengan penuh kesabaran memberikan jawaban yang gamblang dan mudah dipahami oleh para tamu yang hadir dalam reses tersebut.

“Saya akan sampaikan keluhan terkait jalan yang rusak. Fasilitas jalan tersebut memang merupakan wewenang pemerintah provinsi. Sementara kita tampung aspirasi njenengan ya, nanti kita lakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten, termasuk juga OPD yang menangani masalah perbaikan jalan tersebut,” jelas Gus Iin.

Lebih lanjut Anggota komisi B ini menjelaskan bahwa semua keluhan masyarakat akan ditampung dan dilaporkan ke masing-masing komisi yang membidangi masalah tersebut, termasuk masalah belajar yang saat ini masih menggunakan sistem internet.

“Kasus pandemi Covid-19 sampai saat ini belum bisa diprediksi kapan akan segera berakhir. Pemerintah memberikan kebijakan itu karena memikirkan keselamatan dan kesehatan kita semua. Jadi, untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita harus mentaati protokol kesehatan. Kalau dulu hanya ada 3 M, sekarang menjadi 5M. Yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuri tangan pakai sabun, Menjaga Imunisasi, Memberikan Makanan sehat dan bergizi,” sambung Gus Iin.

Sebelum mengakhiri pertemuan jalin aspirasi masyarakat tersebut, Gus Iin meminta agar masyarakat tetap menjaga Prokes untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Dan pertanyaan yang belum dijawab, tetap akan disampaikan ke OPD terkait. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait