Reses Anggota DPRD Bondowoso F-PKB, Cara Jitu Agar Masyarakat Mau di Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bondowoso H Tohari saat dikonfirmasi wartawan usai melaksanakan reses. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dimasa Reses anggota DPRD Bondowoso menjadi momentum untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat di dapilnya masing-masing.

Tentunya, Reses kali ini betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh anggota DPRD Bondowoso khususnya yang dilaksanakan oleh H Tohari anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB).

Dirinya mengumpulkan masyarakat untuk mengikuti reses serta memfasilitasi agar masyarakat mau divaksin Covid-19. Dengan begitu, diharapkan pemerataan vaksinasi di Bondowoso bisa segera tercapai.

“Saya langsung koordinasi dengan Satgas Covid-19 Maesan untuk sekaligus melakukan vaksinasi,” ujar Tohari, Kamis (9/9/2021).

Anggota DPRD Dapil IV tersebut mengungkapkan, dirinya menyelipkan vaksinasi dalam resesnya sebagai ikhtiar agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19. Ia menegaskan bahwa dirinya menginisiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan dalam rangka membantu tugas pemerintah, melainkan membantu kebutuhan masyarakat.

“Saya bukan membantu pemerintah. Tapi membantu masyarakat agar semuanya mendapatkan vaksin,” terangnya.

Selain melakukan serap aspirasi di tengah libur masa sidang, dirinya juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dalam situasi pandemi. Oleh sebab itu, ia ingin masyarakat yang hadir kemudian bisa menetuktularkan pentingnya vaksin kepada warga yang lain

“Saya harap mereka menjadi jurkam (Juru kampanye) kepada masyarakat yang belum vaksin,” harapnya.

Tohari bersyukur antusiasme masyarakat Dapil IV untuk melakukan vaksin cukup tinggi. Terbukti, perkiraan awal peserta vaksin diprediksi hanya 100 orang. Tanpa diduga mendekati hari pelaksanaan jumlah peserta vaksin sudah mencapai 500 orang lebih.

“Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi, sekarang yang terdaftar saja sudah 500 orang, belum lagi yang belum terdata.
Selain warga Maesan warga Jambesari, Grujugan juga ada,” terangnya.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi dimulai usai pelaksanaan reses sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait