Reses Anggota DPRD Kota Blitar : Menyampaikan Informasi Dan Menyerap Aspirasi

oleh -182 views

BLITAR, beritalima.com – Memulai masa sidang I tahun 2020 bagi anggota DPRD Kota Blitar melaksanakan kegiatan reses sebagai bentuk kerja dan tanggung jawab terutama kepada konsituen untuk menyampaikan informasi dan menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat.

Hal ini sedang dilakukan oleh dua anggota DPRD Kota Blitar dari Partai Golkar Kota Blitar Purwanto dari Dapil I Kepanjen Kidul dan Mohamad Hardita Magdi, SH dari Dapil II Sananwetan yang diadakan di DPD Partai Golkar Kota Blitar pada Jumat ( 14/2 ) yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Kelurahan, organisasi pendiri dan organisasi sayap Partai Golkar Kota Blitar.

www.beritalima.com

Dalam sambutan Ketua DPD Partai Golkar Kota Blitar, Drs. Moh. Hardi Usodo mengingatkan ” bahwa Partai Golkar pernah mengalami masa kejayaan dan berharap akan mencapai kejayaan kembali pada tahun 2024. Tentang kegiatan reses merupakan komunikasi dua arah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang difalitasi dewan. Memang dari semua ungkapan atau aspirasi masyarakat tidak semuanya dapat tertampung tetapi semuanya dapat disampaikan kepada anggota – anggota dewan yang sedang melakukan reses “, jelasnya.

Salah satu anggota dewan dari Partai Golkar Dapil II Sananwetan yang melakukan reses Mohamad Hardita Magdi, SH menjelaskan bahwa ” masa reses adalah hal yang sangat penting walaupun dilaksanakan setiap empat bulan sekali dimana rese mempunyai fungsi sebagai media menjaring aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada konsituen apa saja tugas yang telah diselesaikan dalam masa sidang sebelumnya.

” Kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD yang dilaksanakan setiap empat bulan sekali dengan turun ke Dapil bertemu dngan konsituen guna menjaring informasi untuk kemudian dari suara – suara masyarakat yag dihimpun melalui reses akan dilaporkan kepada Pimpinan Dewan serta selanjutkan akan diteruskan ke Walikota dan diteruskan kembali melalui OPD – OPD terkait “, terangnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Mohamad Hardita Magdi yang biasa disapa Dito berharap apa yang diusulkan nantinya akan disampaikan kembali setelah dibahas dalam Musrenbang dan mudah – mudahan bisa terakomodir semuanya “, harap Dito. ( hen/ich ) www.beritalima.com

www.beritalima.com