Reses Tahap III, Muzammil Hadirkan Konstituen Pagarnusa

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com|
Penyerapan aspirasi masyarakat tahap III tahun 2021, dilaksanakan dari tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2021. Seluruh anggota DPRD provinsi Jatim menyapa dan mencari masukan serta menginventarisir masalah yang ada di bawah. Sebagai bahan untuk menyusun usulan program di tahun 2023.

Muzammil Syafii ketua fraksi NasDem dari Dapil 3 Pasuruan Probolinggo ini melaksanakan Resesnya di Komplek Pendidikan Azzahra Pasuruan. Hadir dalam acara tersebut Pengurus Pencak Silat Pagarnusa Pasuruan, dengan membawa rombongan sekitar 125 orang,
baik pengurus maupun pesilat di Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pentingnya mengembangkan seni Pencak Silat, karena satu-satunya seni bela diri yang masuk menjadi Cabang Olah Raga yang dipertandingkan di tingkat ASEAN adalah Pencak Silat, oleh karenanya harus ada perhatian lebih dari Pemerintah.

“Pencak Silat agar bisa tetap berjaya di forum-forum internasional, lucu kalau Silat harus kalah dengan negara lain. Diharapkan Pemerintah memfasilitasi adanya gedung olah raga yang bisa dijadikan tempat untuk latihan bersama. Memberikan bantuan pengadaan alat penunjang olah raga Pencak Silat berupa matras yang berstandard nasional, alat alat proteksi tubuh, serta alat alat pelatihan yang lainnya,” terang mantan wakil bupati Pasuruan ini.

Muzammil menyebutkan, jika semua fasilitas disediakan, mereka bisa melakukan latihan secara sempurna sebagai persiapan untuk mengikuti seleksi daerah maupun nasional.

“Mengusahakan pekerjaan bagi atlit-atlit yang pernah memperoleh juara, baik regional maupun nasional. Karena banyak dari mereka yang belum memiliki pekerjaan yang tetap. Kemudian memfasilitasi adanya pertemuan dan pelatihan secara periodik antar perguruan, untuk meningkatkan kemampuan bela diri untuk menuju prestasi nasional,” sambungnya.

“Membangun kebersamaan antar perguruan Pencak Silat agar tidak terjadi konflik fisik antar perguruan, bila perlu dengan latihan bersama. Saya memberikan apresiasi atas semua masukan dan harapan dari para Pesilat untuk dibawa ke pembahasan program tingkat Jawa Timur,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut ditampilkan atraksi Pencak Silat dari berbagai perguruan, dan Muzammil Syafii sempat memberikan hadiah baik kepada personal pesilat anak anak maupun pada Pagar Nusa berupa uang pembinaan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait