Resmikan Gedung IF RSUD, Walikota Madiun: Saat Bertugas Jangan Bawa Ponsel

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, meresmikan instalasi farmasi (IF) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sogaten, Selasa 14 Januari 2020.

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita bunga di depan pintu masuk gedung farmasi.

Dalam kesempatan itu, walikota juga tampak memeriksa isi di dalam gedung. Termasuk bertanya kepada para petugas dan memastikan pelayanan berjalan lancar.

“Fasilitas bertambah, pelayanan harus semakin memuaskan,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Gedung instalasi farmasi ini, merupakan pusat obat-obatan yang ada di RSUD milik Pemkot Madiun. Pasien, baik rawat jalan maupun rawat inap, menebus resep obat di gedung baru tersebut. Karena areanya lebih luas dan disediakan banyak kursi, diharapkan pasien semakin nyaman sambil menunggu obat.

Meski begitu, walikota mengimbau kepada petugas untuk menjalankan tugasnya secara optimal. Walikota juga berpesan agar petugas tidak membawa ponsel selama melaksanakan tugas pelayanan serta melayani pasien dengan ramah dan cepat.

‘’Kecepatan pelayanan ini harus kita dorong. Maka, semua harus serius menjalankan tugas. Jangan sampai ada keluhan masyarakat terkait pelayanan di RSUD,’’ pesannya.

Maidi juga mengimbau kepada pimpinan RSUD untuk menyediakan contact person di rumah sakit. Sehingga, masyarakat bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan bisa segera ditanggapi dan diperbaiki.

Ia kembali berharap, ke depannya semakin sedikit orang yang sakit. Terutama, warga Kota Madiun. Pihak pemkot juga akan mempelajari penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat. Kemudian, meningkatkan SDM dokter dengan seminar-seminar. Serta, melaksanakan upaya preventif agar penyebaran penyakit tidak meluas.

‘’Harapannya, ke depan rumah sakit itu kosong tidak ada pasien. Artinya, tidak ada yang sakit. Pemkot membayar dokter tidak apa-apa, tapi rumah sakit jangan ramai pasien,’’ pungkasnya.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya Wakil Walikota Inda Raya, Ketua DPRD Andi Raya dan Kepala Kejaksaan Negeri, Joko Susanto. (Sumber Kominfo. Editor: Tono).

H. Maidi (tengah atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *