Resmikan Kantor Baru, Diskominfo Jember  Launching Aplikasi Sikeren dan JKopi

  • Whatsapp
Didampingi Kadiskominfo, Bupati memberikan potongan tumpeng ke Wakil Bupati Jember (beritalima.com/istimewa)
Didampingi Kadiskominfo, Bupati memberikan potongan tumpeng ke Wakil Bupati Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Selain meresmikan kantor baru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga melaunching aplikasi Sikeren dan JKopi.

Diketahui, sebelumnya kantor Diskominfo terletak di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Kepatihan Kaliwates, dan mulai saat ini berada di Jalan Nusantara Kelurahan/Kecamatan Kaliwates, (Area Gedung Serbaguna Jember).

Bacaan Lainnya

Aplikasi SiKeren, merupakan Sistem Informasi Kepegawaian dan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Jember untuk seluruh kegiatan di Lingkungan Pemkab Jember, sekaligus memonitor pekerjaan ASN agar lebih jelas dan transparansi.

Aplikasi itu, terintegrasi dari data simpeg BKPSDM serta data Dapodik, berbasis website yang bertujuan memonitoring aktivitas yang dilakukan oleh ASN sebagai approval kinerja dari Kepala OPD terkait, memiliki pengaruhnya terhadap kehadiran serta TPP setiap ASN.

Kepala Dinas Kominfo, Bobby Arie Sandy juga menyampaikan, kegunaan Aplikasi yang ke dua, JKopi atau Jember Kota Pintar, adalah Induk dari segala Aplikasi yang ada di seluruh OPD di Kabupaten Jember.

“Aplikasi tersebut sangat berguna terutama untuk masyarakat Jember,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto, serta Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Rabu (1/6/2022).

Bupati menambahkan, tersedia berbagai layanan yang akan mempermudah masyarakat Jember untuk mengakses.

“Ada PTSP ada pelayanan surat menyurat, ada kependudukan ada semua, E katalog. Begitu buka JKopi, tinggal pilih di dalamnya apa aja disitu yang bisa di klik,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, pelayanan yang tersedia di aplikasi tersebut akan lebih memudahkan, terutama masyarakat Jember dengan adanya Aplikasi JKopi (Jember Kota Pintar)

Informasi didapat, Diskominfo Jember kedepan juga akan menyediakan Media Corner.

Lebih lanjut Bupati Jember mengucapkan terima kasih, dengan adanya Aplikasi Keren. “Saya bahagia mengucapkan selamat dengan mengucapkan, Wes wayahe Jember Transparan dan Go Digital,” Pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait