Resmikan Kantor LIRA Sidoarjo, Presiden Dukung Calon Gubernur Independen

  • Whatsapp

SIDOARJO, BeritaLima.com – Dalam rangka kunjungannya di Jawa Timur, Presiden LSM  LIRA, Muhammad Yusuf Rizal, Minggu (19/2), meresmikan Graha LIRA DPD Sidoarjo di Jalan Gajah Magersari. Didampingi Wakil Gubernuf LSM LIRA Jawa Timur, Assraf, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Presiden LIRA.

Sebelum Peresmian, Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Didik  Indrayati  mengatakan kalau untuk Sidoarjo, LSM ini baru berdiri pada 20 November 2016 lalu. “Meskipun masih baru tapi harus kritis. Sejauh ini kami sudah membantu masyarakat dan juga membentuk LIRA Candi serta LIRA Sukodono. Selain itu  kami juga menyediakan koperasi kepada anggota,” katanya.

Didik menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan SKPD. “Kami tidak ingin diundang, tapi mengundang SKPD untuk mengatasi permasalahan yang ada di Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu Presiden LIRA, Muhammad Yusuf Rizal sangat mengapresiasi terbentuknya  LSM ini di Sidoarjo. “Saya juga kagum dengan Bupati LIRA Sidoarjo, baru pertama gabung di LIRA tapi lebih pintar dari yang lainnya,” tuturnya.

Menurut Rizal, kecil besarnya LIRA yang membuktikan adalah pada kinerja. “Percuma punya gedung besar tapi tidak ada kinerjanya. Kita harus bisa memberi stimulasi untuk yang lainnya. Kita LSM yang pro pemerintah tapi tetap kritis,” tegasnya.

“Saya setuju dengan ide Bupati LIRA Sidoarjo yang jemput bola. Saya ingin anggota organisasi ini bekerja lebih cerdas. Artinya jika jngin membahas Dinas PU, harus menguasai terlebih dulu tupoksi dinas tersebut,” imbuhnya.

Rizal berharap agar nantinya dibentuk organisasi sayapnya. Menurutnya program harus segera dipublikasikan seperti membuka lembaga bantuan hukum gratis bagi masyarakat. “Ketika banyak pengaduan berarti terlihat eksistensinya,” katanya.

Menurutnya ketika dalam membangun organisasi ini yang terpernting hablum minallah dan hablum minannas. “Penuhinya dengan amal ma’ruf nahi munkar. Lebih baik jadi pemberontak daripada pengkhianat. Jadilah orang-orang kesatria, berani berbuat berani tanggung jawab,” tegasnya.

Rizal berharap akan menjadi mesin politik Pilkada 2018. “LIRA akan mendukung calon gubenur independent. Dengan mengumpulkan dengan menggunakan KTP. Nah siapa yang dicalonkan? Kita lihat terlebih dulu, yang terpenting orang tersebut punya keinginan besar untuk memajukan Jawa Timur, Khususnya Sidoarjo,” pungkasnya. (dan/ian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *