Resmikan Kantor Surabaya, PND Ice Siap Jangkau 4 Pulau Besar di Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PND Ice Making System, anak perusahaan member Maesa Group Holding Company, meresmikan kantor perwakilan Surabaya, Jum’at (26/4/2024). Peresmian ini dipimpin langsung CEO Maesa Group, Bobby Wibowo, yang hadir bersama sejumlah pimpinan perusahaan.

Kantor perwakilan baru PND Ice Making System Surabaya ini berlokasi di Intiland Tower, di wilayah Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ini menjadi kantor resmi kedua PND setelah sebelumnya sukses menjalankan bisnis dengan berkantor di Komplek Harmoni Plaza, Jakarta.

Sebagai One Stop Solution dan spesialis di bidang mesin es, PND Ice Making System telah melayani banyak mitra usaha dari berbagai sektor di seluruh Indonesia. Sektor perikanan, industri pengolahan, hingga retail, telah menjadi cakupan bisnis PND yang selama ini mengandalkan produk mesin es balok, mesin es tube, mesin es cube, mesin flake, mesin es slurry, dan cold room.

General Manager PND Ice Making System, Pandu Andriansah, menegaskan komitmennya beserta jajaran untuk mencapai target yang menjadi tujuan perusahaan. Dalam sambutannya, Pandu berharap keberadaan kantor di Surabaya dapat mempercepat perluasan pasar PND di wilayah timur Indonesia, khususnya Jawa, sehingga turut berkontribusi positif terhadap misi pengembangan perusahaan.

“Mudah-mudahan dengan pembukaan kantor perwakilan PND Ice Making System di Surabaya ini dapat menjadi langkah awal baik bagi PND maupun Maesa Group untuk melangkah lebih jauh lagi ke depan,” tegas Pandu.

Pada kesempatan yang sama, CEO Maesa Group, Bobby Wibowo, kembali mengenang jerih payahnya dalam memulai PND Ice Making System pada tahun 2018 yang lalu. Bobby mengaku tak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan, namun punya banyak semangat untuk segera memulai.

“Pada tahun 2018 perjalanan PND Ice itu dimulai dari Kota Surabaya dengan segala ketidaksiapannya. Saya memulai bisnis ini dengan upaya sungguh-sungguh tapi waktu yang secukupnya. Jadi saya bersyukur, karena kalau kita memang punya cita-cita itu harus dimulai dulu”, ungkap Bobby.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Maesa Group, Bobby Wibowo ingin segera mewujudkan cita-cita membawa perusahaannya Go National dan Go Global. Bukan tanpa alasan, meskipun berawal dari bisnis keluarga yang tumbuh dan berkembang di daerah yaitu di Ponorogo dan Madiun, kini anak perusahaan Maesa Group telah merambah ke berbagai kota di Jawa Timur dan Indonesia.

Bagi CEO Bobby, PND Ice Making System telah didapuk menjadi lokomotif yang akan membawa Maesa Group mencapai level yang lebih tinggi.

“Kita ingin Maesa Group tidak hanya ada di Ponorogo dan Madiun. Tapi kita juga mencari jalan bagaimana kita ada di kota-kota lain, kita ada di nasional, dan nanti di internasional. Ini adalah jalan yang sedang kita tempuh. Bersama dengan PND kita ingin Go National, bersama PND kita juga ingin Go Global,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, CEO Bobby juga membagikan visi-misinya dalam mempercepat upaya PND Ice Making System menjajaki pasar nasional dan global. Tahun ini, ditargetkan PND akan turut membuka kantor di tiga pulau besar di Indonesia selain Jawa, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sejumlah wilayah strategis mancanegara seperti Filipina, Timur-Tengah, hingga Amerika Latin juga akan menjadi sasaran pengembangan pasar PND berikutnya.

Untuk itu, CEO Bobby menekankan pentingnya kualitas penelitian dan pengembangan yang dilakukan untuk segera menambah fokus PND dari yang sebelumnya bergelut di bisnis distribusi mesin es menjadi bisnis produksi mesin es sendiri.

“Saya juga berharap segera bisa menyiapkan kantor kita yang ada di Amerika Latin. Saya kira di sana nanti kita bisa punya dawa tawar yang lebih. Oleh karena itu kita harus bisa memproduksi mesin kita sendiri. Maka target R & D (Research & Development) menjadi sangat penting untuk dicapai. Itu next focus kita yang akan menjadi kekuatan kita berikutnya dalam mengembangkan jaringan ke seluruh dunia,” papar Bobby.

Tak lupa, demi mendukung keselarasan kemajuan bagi seluruh anak perusahaan, CEO Bobby menegaskan akan berinvestasi cukup besar dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal itu menurutnya harus dianggap menjadi tahapan penting yang dilalui dengan baik.

“Bagaimana selanjutnya kita bergerak? Ada banyak hal yang mesti kita persiapkan, yang harus kita upgrade. Bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM kita, produk kita, juga bagaimana mengembangkan pengelolaan perusahaan ini menjadi PR yang besar,” tuturnya.

CEO Bobby turut menyampaikan harapannya agar tim manajemen yang ditempatkan di Surabaya dapat segera bergerak aktif mewujudkan target-target bisnis yang telah dicanangkan. Ia yakin, dengan kapasitas bisnis yang dimiliki dan luasnya pasar yang tersedia dapat dimaksimalkan untuk mencapai tujuan PND Ice Making System yang terus berkembang. (Gan)

Teks Foto: CEO Maesa Group, Bobby Wibowo (tengah) ketika meresmikan kantor perwakilan PND Ice Making System di Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait