Respon Keluhan Masyarakat, Bupati Gresik Pastikan Pengerjaan Rambu Lalu Lintas Di Jalan Prambangan-Betiring, Larang Kendaraan Berat Melintas

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani turun langsung mengawasi pemasangan rambu lalu lintas di jalan Prambangan-Betiring, Selasa, (04/06/2024).

GRESIK,beritalima.com- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menaruh perhatian terhadap keselamatan pengendara lalu lintas seiring banyak keluhan di masyarakat.

Salah satu jalan yang jadi perhatian Gus Yani adalah Jalan poros Desa Betiring-Prambangan yang kerap dilewati mobil berat yang meresahkan warga sekitar.

Untuk itu, Bupati memerintahkan kepada dinas terkait untuk memasang rambu lalu lintas. Tidak hanya itu, Guna memastikan pemasangan rambu lalu lintas, orang nomor satu di Gresik ini pada Selasa, (04/06/2024) tampak mengawasi sejauh mana pemasangan rambu jalan berjalan sesuai prosedur.

Pemasangan rambu jalan ini merupakan bagian dari program peningkatan infrastruktur lalu lintas yang bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan, meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, dan menjaga keawetan jalan.

Gus Yani menyampaikan, bahwa adanya fasilitas infrastruktur ini diharapkan memberi kemudahan kepada masyarakat. .

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya rambu-rambu ini. Kami berharap masyarakat lebih tertib dan waspada saat berkendara. Untuk ruas jalan ini (Betiring-Prambangan), tidak boleh dilewati kendaraan berat terutama kendaraan beroda 10,” ujarnya dalam rilis Diskominfo setempat.

Perlu diketahui, Pemasangan rambu di titik Betiring hari ini merupakan kelanjutan dari pemasangan rambu yang sama di titik Prambangan, hari Sabtu (01/06) lalu.

Selain pemasangan rambu jalan, Bupati Yani juga akan melakukan koordinasi dengan penyedia layanan peta online. Hal ini karena ditengah perkembangan teknologi informasi, penggunaan layanan peta online biasa digunakan pengguna jalan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan penyedia layanan peta online. Karena kita tahu, saat ini penggunaan peta online sudah lazim digunakan pengguna jalan. Dalam peta biasanya akan ditunjukkan rute tercepat, nah disini kita akan melakukan koordinasi agar pihak penyedia layanan peta untuk menampilkan notifikasi bahwa jalur Betiring-Prambangan ini tidak boleh dilewati kendaraan berat,” terang Bupati Yani.

Pemasangan rambu di ruas jalan ini mendapat dukungan dari warga sekitar. Mereka berharap dengan adanya rambu-rambu yang jelas dan informatif, maka pengguna jalan menjadi lebih _aware_ . Tidak hanya dari sisi keselamatan, kesesuaian kelas jalan juga akan berpengaruh pada keawetan usia jalan.

“Adanya ruas jalan ini sangat membantu akses mobilitas masyarakat. Karenanya, pemasangan rambu ini adalah langkah positif untuk keselamatan kita semua. Semoga pengguna jalan bisa lebih disiplin dan peduli terhadap rambu yang telah dipasang,” ujar salah satu warga sekitar.

Dengan adanya pemasangan rambu jalan ini, Kabupaten Gresik diharapkan menjadi daerah yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Program ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait