Reydonnyzar Moenek: Sekjen Siap Dukung Tugas Anggota DPD RI 2019-2024

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sekretariat Jenderal DPD RI siap memberi dukungan administrasi dan keahlian kepada Anggota DPD RI 2019-2024 yang melakukan orientasi di Jakarta, pekan lalu.

Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek mengatakan, dukungan kesekjenan dalam pelaksanaan tugas Pimpinan DPD RI, Alat Kelengkapan dan Anggota DPD RI dalam menyelenggarakan penyusunan, perencanaan, pelaksanaan program, kegiatan, dukungan dalam bidang anggaran, kepegawaian, keprotokoleran dan pengelolaan barang.

Jadi, orientasi pekan lalu sangat penting buat kami agar ada persamaan persepsi dengan seluruh anggota DPD RI terkait tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPD RI, hak, kewajiban serta larangan bagi anggota.

“Dengan begitu, dapat diketahui mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan anggota dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” jelas Donny panggilan akrab Reydonnyzar.

Ditambahkan, kewajiban Sekretariat Jenderal memberikan dukungan maksimal sesuai Tupoksi terkait penyelenggaraan dukungan administrasi dan keahlian, sehingga betul-betul apa yang telah dikerjakan dapat memberikan yang terbaik bagi pimpinan dan anggota DPD RI ke depan. “Terpenting bagaimana membangun transparasi dan akuntabilitas, serta efisien dalam pengelolan anggaran negara.”

Dalam pelaksanaan tugas Sekretariat di bidang keahlian khususnya persidangan DPD RI, Donny menyatakan, tugas Sekretariat memberikan dukungan persidangan DPD RI didukung pula Tenaga Ahli, Kelompok Pakar, Tim Ahli Anggota DPD RI yang mencakup Staf Anggota Bidang Keahlian dan Administrasi baik yang ada di ibukota maupun di provinsi.

Dia percaya Anggota DPD RI 2019-2024 memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni. Namun, saat ini tinggal bagaimana menyamakan pemahaman karena mereka memiliki latar belakang berbeda-beda. “Saya percaya, mereka mempunyai komitmen bagaimana memperkuat peran DPD RI kedepannya,” kata Donny.

Karena itu, Donny mengapresiasi antusias anggota terpilih yang hadir mengikuti kegiatan orientasi ini. Artinya mereka mempunyai komitmen untuk membangun DPD RI yang lebih baik lagi ke depan,” demikian Reydonnyzar Moenek. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *