Rian Subroto Disebut Pengacara Tentri Sebagai Sosok Imajiner Belaka

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Rian Subroto, saksi kunci dalam kasus prostitusi online yang menjerat mucikari Tentri Novanto, kembali tidak hadir dalam persidangan. Menurut pengacara Tenri, ketidakhadiran saksi ini menguntungkan Kliennya.

“Kami sudah panggil sesuai alamat saksi Rian di Lumajang,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Afrianto kepada awak media Arianto di PN Surabaya, Senin (8/4/2019).

Masih kata Novan, panggilan untuk Rian tersebut, memang tidak dikirim langsung, melainkan meminta bantuan penyidik Polda Jatim.

“Namun penyidik juga masih kesulitan mendatangkan Rian,” aku Novan.

Sebelumnya, pada persidangan yang digelar pada hari Senin (1/4/2109), Vanessa Angle telah memberikan keterangan dikasus mucikari Tentri. Namun keterangan artis FTV itu justru meringankan Tentri.

Dalam kesaksiannya, Vanessa mengaku tidak mengenal Tentri bahkan tidak pernah berhubungan dengan Tentri.

“Kasus prostitisi ini tidak jelas, siapa yang menjadi korban dan siapa yang jadi pelakunya. Rian ataukah Vanessa. Dalam kasus ini saya kok malah beranggapan kalau Rian ini hanya sosok imajiner belaka,” kritik Yafet.

Dikatakan Yafet, kehadiran Rian ini sangat dibutuhkan untuk mengungkap fakta yang sebenarnya.

“Sebab, keterangan Rian Subroto di Berita Acara Pemeriksaan bilang kalau menyaksikan si Vanessa sudah telanjang, tapi si Vanessa sendiri dalam persidangan mengatakan kalau dirinya masih memakai baju dalam ketika pengerebekan, kata Yafet.

Ditanya apakah akan melakukan penolakan jika JPU nanti hanya membacakan kesaksian Rian Subroto dalam persidangan selanjutnya,?

Yafet menjawab, bahwa dia memang merasa keberatan dan berencana akan melakukan penolakan. Sebab, dalam fakta persidangan yang digelar hari ini, pihak polisi yang melakukan penangkapan pun tidak dapat menjelaskan adanya chating-chating berbau ke kesusilaan didalam Hand Phone milik Vanessa Angel maupun Avriellya Shaqila.

“Tentu saja kami merasa keberatan, sebab polisi yang melakukan penangkapan saja tidak tahu apa isi Handphone milik Avriellya juga milik Vanessa. Tidak ada chat-chat yang menjurus ke pornografi,” tandas Yafet.

Dalam kasus prostitusi ini, Rian Subroto diketahui sebagai pengusaha tambang asal Lumajang. Rian disebut-sebut JPU sebagai pembeli jasa layanan sex dari Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila melalui mucikarinya Tentri Novanto. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *