Ribuan Jama’ah Sholawat Bondowoso, Do’akan Gus Muhaimin Jadi Presiden

  • Whatsapp
Poster Gus Muhaimin presiden terlihat di tengah-tengah ribuan jama'ah Bondowoso bersholawat. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kegiatan Majelis Gus Muhaimin, yang digelar di Alun-alun Kecamatan Tamanan Bondowoso dihadiri ribuan massa. Termasuk dari luar kabupaten Bondowoso Selasa malam (28/06).

Majelis Selawat Syubbanul Muslimin tersebut mengundang Gus Azmi. Rencananya, Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar hadir di acara gema sholawat ketuk langit tersebut.

Namun yang bersangkutan berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan kenegaraan. Sehingga hanya dihadiri Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, dan Anggota DPR RI Dapil III Jatim sekaligus Wabendum PKB, Nasim Khan.

Menurut Nasim Khan, selawat yang digelar pada Selasa malam kemarin itu, pertama bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa.

Menurutnya, Gus Muhaimin sebenarnya berniat hadir. Namun karena sesuatu hal yang tak bisa ditinggalkan, ia diwakilkan oleh Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar.

“Kalau yang dari kabupaten, ada dari ketua DPC, ada ketua NU juga. Serta beberapa kiai dari Situbondo dan Bondowoso,” katanya.

Masih kata Bang Nasim sapaan akrabnya, dalam majelis tersebut ribuan jama’ah yang hadir justru memberikan do’a serta dukungan agar Gus Muhaimin bisa jadi calon presiden 2024.

“Terus doa untuk beliau dari kiai, mengharapkan agar beliau terus maju. Untuk Indonesia lebih maju,” katanya.

Adapun bentuk dukungan yang lain yaitu pembentangan banner, serta beberapa yel-yel yang dikeluarkan oleh warga.

“Banner itu berupa bentuk harapan agas Gus Muhaimin maju di Tahun 2024,” paparnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, jika Gus Muhaimin menyalonkan Presiden 2024. Maka Bondowoso akan tunduk patuh.

Bahkan kata dia, masyarakat sangat antusias hadir dalam majelis selawat. Dimana lapangan di kecamatan Tamanan penuh dengan warga. Diperkirakan ada 5 ribu orang.

“Saya berharap, dengan adanya majelis selawat Gus Muhaimin, diharapkan Indonesia semakin maju dan bebas dari wabah penyakit,” harapnya.

Sementara itu salah satu perwakilan tokoh Mohammad Bahrian menyampaikan dukungannya agar Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024 mendatanh.

“Kami pemuda pecinta sholawat, berharap agar ada kadar muda NU yang maju di pemilihan Presiden. Gus Muhaimin sangat layak dicalonkan,” ucap pemuda asal Maesan ini. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait