XLFL Perkuat Visi dan Kontribusi Organisasi Mahasiswa dan Start-Up

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | XL Axiata Future Leaders (XLFL), program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), telah merampungkan program Rumah Akselerasi Inovasi (REAKSI). Program selama tiga bulan ini ditutup di Jakarta, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Melalui program tersebut, XLFL melatih kalangan anak muda aktif yang mengelola organisasi mahasiswa dan juga start-up (bisnis rintisan) guna memperkuat kontribusi mereka pada masyarakat. Program tersebut diikuti total 110 perwakilan dari organisasi dan start-up.

Seperti saat peluncuran, Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, Dr. Mochammad Fadjroel Rachman, kembali hadir sebagai keynote speaker di penutupan. Selain itu hadir juga Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir.

Marwan mengatakan, REAKSI mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan melalui workshop interaktif dan tantangan berdasarkan kurikulum yang telah dibentuk berdasarkan riset pada kebutuhan pengembangan kelompok. Selama pelatihan, antusiasme dan komitmen para REAKSI Awardees diuji melalui berbagai aspek dan kriteria.

“XL Axiata juga mendanai proses implementasi ide yang berfokus pada proyek sosial demi memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat dan lingkungan,” tambahnya.

Dijelaskan, implementasi ide yang dimaksud dilakukan di beberapa aspek kehidupan masyarakat, di antaranya aspek lingkungan seperti gerakan menanam mangrove, aspek edukasi mulai pembelajaran seperti ekonomi syariah, dan aspek sosial juga sudah bergerak dengan masuk ke pedalaman desa dan mengajar.

Menurutnya, apa yang ditunjukkan para peserta di pelatihan membuat XL Axiata yakin bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki visi yang kuat untuk memberikan kontribusi pada masyarakat melalui karya dan berbagai jenis aktivitas produktif mereka. Hal itu sesuai visi program REAKSI, yaitu berbagi, berkarya, dan berdampak #BersamaXLFL.

Hadir sebagai salah satu pelopor “Organization Development Program” di Indonesia, REAKSI didesain sebagai pelatihan agar dapat meningkatkan kualitasnya sebagai wadah pembelajaran bagi anak muda Indonesia. Melalui proses seleksi yang ketat, 110 tim terpilih dari 248 pendaftar.

Pada akhir program REAKSI 2022 terpilih 4 tim yang berhasil menunjukkan kegigihannya untuk berkembang dan membawakan inovasi terbaik. Mereka, Abroadening Indonesia di kategori organisasi, Catika Group di kategori startup sebagai Best Overall Performance, Collective Mind di kategori organisasi, dan Puna Indonesia di kategori startup sebagai Best Idea Implementation. Mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk mengakselerasi pengembangan organisasi dan startup mereka. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait