Ribuan Kader Perindo Surabaya Siap Kawal Hary Tanoesoedibjo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Persoalan Hukum yang menimpa Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dalam kasus dugaan ancaman kepada jaksa melalui SMS kaleng, mndapat dukungan dan reaksi keras dari para kader dan simpatisan HT selaku Ketum di Partai yang bergerak cepat bersama masyarakat di Idonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso, SH, M.HUm, mengatakan pihaknya kini tengah menyiapkan sejumlah advokat untuk mengawal Ketua Umum partainya, Hary Tanoesoedibjo, dalam kasus dugaan ancaman kepada jaksa melalui SMS kaleng. Mereka siap bergerak jika ada perintah datang dari Jakarta.

“Melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo Jatim Kader Perindo Surabaya siap mengawal dan kita siapkan teman-teman advokat untuk membela bersama-sama dan mengawal proses hukum yang kini membelit ketua kami, Bapak Hary Tanoe,” kata Samuel Teguh Santoso (29/6) Ketua DPD Perindo Surabaya yang juga berprofesi sebaga Advokat dan tergabung didalam LBH Perindo Jatim.

Menurut Samuel, perkara hukum yang membelit Hary Tanoe bukan sekadar kriminalisasi, namun menjurus ke isu politisasi. Undang-undang dan pasal yang diterapkan dalam perkara itu juga dia nilai tidak tepat. “Ini mencederai hukum,” katanya.

Dalam konteks Hary Tanoe, materi pesan singkat kaleng yang disampaikan kepada jaksa Kejaksaan Agung, Yulianto, jauh dari nada ancaman. “Dari sisi undang-undang dan pasal yang diterapkan, sangat mengada-ada,” lanjut Samuel.

Dia berpendapat, Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik yang dijeratkan kepada Hari Tanoe perlu diuji kembali. “Ini (UU ITE) semacam pasal karet yang sangat mencederai demokrasi, yang memungkinkan warga terhambat berpendapat di muka umum,” ujarnya

Sementara itu, Partai Perindo Surabaya melalui Whatshap bergerak cepat dan ribuan kader siap turun ke jalan dan bahkan ke Jakarta dengan biaya sendiri untuk mengawal Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dalam waktu sehari Ribuan Kader sudah siap untuk bergerak.

Tidak hanya itu, Kabid. hukum DPW Perindo Jatim DR. R. Tonny Suryo, SH, MH, MM dan Ketua LBH DPW Jatim Adiyanto Maryono, SH, M.Si dan kawan kawan dalam waktu dekat akan ke Jakarta untuk memperkuat team advokasi Hary Tanoesoedibjo.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *