Ribuan Masa Pendukung Hadiri Deklarasi Paket “ Sahabat”

  • Whatsapp

KUPANG, NTT (beritalima.com) – Ribuan pendukung baik kader dari lima partai politik pengusung (Partai Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PKPI) maupun simpatisan menghadiri Deklarasi paket Sahabat (Jonas Salean dan Nikolaus Fransiskus) pasangan calo Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang untuk periode 2017 – 20122 di Grand Mutiara.

Pantauan wartawan media ini, Kamis (11/8) siang, jalan Timor Raya depan Grand Mutiara tempat acara Deklarasi Paket Sahabat berlangsung terlihat macet.

Dalam acara Deklarasi ini, hadir Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, DPP PDI Perjuangan Herman Hery dan sejumlah pimpinan partai politik baik DPP maun DPD NTT. Deklarasi ini diawali dengan penyerahan SK dari lima partai pengusung yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Hanuran dan PKPI.

Calon Wakil Walikota Kupang, Jonas Salean dalam pidato politiknya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Partai Politik yang telah  mengusung paket Sahabat (Jonas Selean – Nikolaus Fransiskus) untuk maju sebagai calon Walikota danWakil Walikota Kupang untuk periode 2017 – 2022.

Ia mengajak seluruh pendukung dan simpatisan Sahabat bersama – sama bergandengan tangan untuk memenangkan paket Sahabat dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Kupang pada bulan Februari 2017 mendatang. “ Saya yakin dulu tanpa partai kita buat hal – hal yang besar. Apalagi kita didukung partai politik pasti lebih bagus lagi dalam mengelola pemerintahan selama lima tahun”, kata Jonas.

Ketua DPW Partai Hanura Provinsi NTT, Jimmy Sianto mengatakan, Partai Hanura berangkat dari komitmen, bahwa tidak ingin menghianati pilihan Hati Nurani Rakyat. Dan karena itu, ketika mulai berproses pendaftaran sampai dengan survei dua kali baik DPP maupun lembaga survei menempatkan Jonas Salean dan Nikolaus Fransiskus jauh unggul melebihi pasangan calon yang lain.

Herman Hery menyampaikan, PDI Perjuangan merekomendasikan kepada Nikolaus Fransiskus karena dengan pengalamannya sebagai DPRD Kota Kupang selama 15 tahun. Kemudian usianya yang cukup matang sehingga diusung berpasangan dengan Jonas Salean.

“ Pak Jonas tolong perhatikan rakyat. Kami partai politik tidak membebani walikota dan wakil walikota dengan kepentingan – kepentingan kami pribadi maupun kepentingan – kepentingan kami sebagai partai politik pendukung”, harap Herman Hery.

Sementara itu, Ketum Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, ini persahabatan yang dilihat menunjukan kekompakan yang memenangkan paket Sahabt. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Partai Golkar, Jonas Salean adalah yang tertinggi dari yang lain.

Selama menjabat Walikota Kupang, Jonas Salean sudah berbuat banyak yaitu pembangunan infrastruktur jalan di Kota Kupang, program pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun Jamkesda serta bantuan pendidikan kepada masyarakat kurang mampu. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *