Ribuan Masyarakat Labuhanbatu Ramaikan Tabligh Akbar

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Ribuan masyarakat ramaikan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang digelar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama PHBI yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (5/9/2018).

Acara tabligh akbar tersebut diwarnai dengan tausiyah yang dibawakan oleh wakil sekjen MUI pusat Al Ustadz H. Tengku Zulkarnaen, didalam tausyahnya beliau menyampaikan untuk terus mengaplikasikan sunah-sunah Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dalam sambutannya menjelaskan, tahun batu hijriyah adalah tahun baru bagi umat islam, yang jatuh setiap tanggal 1 Muharram yaitu adalah bulan pertama dalam penanggalan islam yang disebut hijriyah, bulan januari merupakan bulan pertama dalam penanggalan masehi.

Selanjutnya Andi Suhaimi mengatakan, Pemkab Labuhanbatu sesungguhnya sangat menaruh perhatian besar pada kegiatan keagamaan di Labuhanbatu, banyak hal yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu dalam meningkatkan kualitas keberagamaan masyarakat di Labuhanbatu.

“Menyambut tahun baru hijriyah memang tidak perlu meriah, apalagi sampai hura-hura atau melakukan perbuatan maksiat, untuk itu pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu dalam menyambut tahun baru hijriyah mari kita contoh perilaku Rasulullah SAW, seperti melakukan puasa pada tanggal 10 Muharram,” ujar Andi Suhaimi.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *