beritalima.com

Ribuan Orang Ikuti Haflah Khotmil Qur’an Ke-42 Ponpes Al – Asyariyyah Kalibeber

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Pondok Pesantren Al – Asyariyyah Kalibeber menggelar Khataman santriwan dan santriwati pada acara Haflah Khotmil Qur’an ke- 42 tahun 2019. Turut hadir pada acara tersebut Danramil 03 Mojotengah Kapten Inf Panut bersama para babinsa yang wewakili Dandim 0707 Wonosobo, juga dihadiri Lurah dan perangkat Kelurahan Kalibeber, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wali santri, 135 orang santriawan, santriwati dan sekira 5.000 warga Kalibeber dan sekitar yang menghadiri acara tersebut, pada Selasa malam (10/9)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03 Mojotengah Kapten Inf Panut mengatakan, keberkahan saat Khatam Al – Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk memohon kepada Allah atas segala sesuatu yang kita inginkan.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Saat ini generasi muda sebagai penerus bangsa harus mempunyai tekat yang kuat dalam membentuk dan membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak pas dengan budaya kita. Salah satu upaya membentengi diri adalah dengan memperdalam Al Qur’an. Itu yang dibutuhkan oleh negara Indonesia yang saat ini sedang mengalami krisis mental. “Terangnya

Lebih lanjut disampaikan, kita semua setuju jika orang yang berpedoman hidup dengan Al Qur’an pasti tidak aka korupsi/hal yang negatif. Karena yang membedakan orang beragama Islam dengan orang ateis adalah jika orang ateis hanya berfikir dengan logika saja, tanpa dasar kekuatan diluar sana.

“Sehingga mereka mudah stres jika terbentur masalah, berbeda dengan orang yang hidupnya berpegang agama. Mereka akan bersandar kepada Allah SWT, sehingga masalah akan menjadi ringan. Mindset manusia banyak yang berubah semua di ukur dengan finansial, oleh karena itu Babinsa siap merangkul semua masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an, karena membaca Al – Qur’an merupakan kebiasaan positif dan penuh hikmah dengan tujuan mencari keberkahan dalam hidup. “Tegas Danramil.

Terpisah Lurah Kalibeber mengucapkan terima kasih kepada Danramil 03 Mojotengah yang telah berkenan hadir dalam acara Haflah Khotmil Qur’an ke 42 Pondok Pesantren Al – Asyariyyah Kalibeber Tahun 2019 dan diharapkan kehadirannya kembali pada acara haflah tahun berikutnya. “Harapnya (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *