Ribuan Pelajar Istighosah Jelang UN di Masjid Agung Jombang

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Ribuan pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Jombang mengikuti doa dan istighosah bersama di Masjid Jami Baitul Mukminin, Jombang, Jawa Timur. Kegiatan itu dikomandani langsung oleh Solahuddin Ketua MGMP PAI Jombang. Dalam keterangannya kepada beritalima.com, agar bisa meraih hasil terbaik dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada April mendatang.

Hal itu ditegaskan Solahuddin bahwa kegiatan istighosah itu dilaksanakan sejak tahun 2003, dan menjadi kegiatan rutin tiap tahun menjelang Ujian Nasional. Sementara soal UN menurut tanggapan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko adalah penting untuk siswa kendati Mendikbud sekarang Muhajir Efendi pernah menyatakan bahwa UN akan dihapus.

“Ini adalah agenda tahunan yang kita laksanakan jelang ujian nasional, baik tingkat SMA sederajat maupun SMP sederajat. Dengan kegiatan ini, kita harapkan siswa dapat menfokuskan diri sebelum pelaksanaan ujian nasional,” kata Bupati Jombang, Kamis (30/3/2017) usai istighosah di Masjid Agung depan alun – alun Kabupaten Jombang.

Sebelum dilaksanakan istighosah, para siswa – siswi melakukan sholat dhuha terlebih dahulu. Dan diharapkan Bupati Jombang, para siswa – siswi yang telah mengikuti istighosah tersebut dapat lulus 100%.

“Setelah lulus, semoga mereka diberikan kemudahan dalam melanjutkan pendidikannya, yang memilih bekerja diberikan pekerjaan terbaik,” imbuh Nyono.
Hal lain ditambahkan Nyono untuk mencegah kebocoran soal, ia menyatakan akan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk mencegah kebocoran soal UN, termasuk pihak kepolisian yang harus dilibatkan. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *