Ribuan Peserta Antusias Ikuti Karnaval Desa Kepuh

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Sukses gelar acara, ribuan peserta ikut memeriahkan puncak acara HUT RI Ke-77 yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Puncak acara yang diselenggarakan oleh Pemdes Kepuh yaitu, karnaval umum. Diikuti dari berbagai kalangan, Baik tua maupun muda, semua hanyut dalam suasana kemeriahan.

Karnaval digelar mulai dari jam 13.30 hingga selesai jam 21.00. jarak tempuh yang harus dilalui sepanjang 2,5 KM dan diikuti sebanyak 2050 peserta.

Hadir dalam acara, Forkopimcam Boyolangu, Kades Kepuh, BPD, LPM, Karang Taruna, Panitia PHBN, Toga/ Tomas dan Masyarakat sekitar.

Titin salah satu peserta karnaval mengatakan, senang bisa ikut partisipasi dalam kegiatan karnaval memeriahkan HUT RI Ke-77. Senin, (26/09/2022).

“Kami peserta karnaval mewakili Dusun Tugu, sangat senang dan bahagia bisa jadi bagian dari kegiatan karnaval yang diselenggarakan Pemdes Kepuh,” ucapnya.

Menurutnya, selain kegiatan yang sangat positif, juga untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kita semua, tinggal merasakan nikmat dari hasil jerih payah para Pahlawan yang sudah rela berjuang mempertaruhkan nyawa demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sudah sepatutnya, kita isi dengan kegiatan dan aktivitas yang baik bisa dibanggakan,” ujar Titin.

Menambahkan, karnaval kali ini, sebagai obat dan rasa haus akan hiburan setelah beberapa tahun sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Setelah Covid-19 reda dan Pemerintah memberi kelonggaran untuk melakukan kegiatan, baru kali ini perayaan HUT RI bisa dilaksanakan meriah lagi, ” tambahnya.

Selain itu, Titin berharap, dengan diadakan kegiatan karnaval tahun ini, kerukunan antar warga dan seluruh masyarakat Desa Kepuh bisa terjalin lebih baik lagi.

“Semoga, setelah diadakan karnaval ini, warga lebih kompak lagi, semangat tinggi dan bekerjasama demi kemajuan Desa Kepuh,” harapnya.

Pihaknya menyampaikan, mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini bisa lebih besar dan meriah lagi.

“Karnaval tahun depan harus lebih besar, kreatif, lebih komplit dan menampilkan kreasi yang belum pernah ada di Desa-desa lainnya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait