Ribuan Siswa SLTA Wilayah Bireuen Siap Ikuti UNBK

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima . Sebanyak 4.623 siswa SMA, SMK dan MA di Wilayah Kebupatan Bireuen sudah siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) yang berlangsung 3 -13 April 2017 Rincian Pesertanya , siswa SMA 3.502 , SMK 857 dan MA 264 Peserta.

Ketua MKKS SMK Wilayah Bireuen Muhammad Yusuf, S Pd,M. Pd menyebutkan, siswa SMK dalam wilayah Bireuen yang berjumlah 857 orang dari 11 SMK Negeri dan swasta 100 persen akan mengikuti ujian nasional berstandar komputer (UNBK) dan tidak ada sekolah yang melaksanakan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP).

Muhammad Yusuf menjelaskan pelaksanaan UNBK yang berlangsung 3 – 6 April 2017 diadakan di sekolah masing-masing karena sudah ada fasilitas yang memadai.

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Wilayah Bireuen Drs Afriadi, M Pd menyebutkan, 3.502 siswa dari 30 SMA di Kabupaten Bireuen dengan rincian peserta dari jurusan IPA 2.160 siswa, IPS 1.332 siswa pelaksanaan UNBK dijadualkan pada 10 -13 April 2017 semuanya menggunakan sistem computer dan tidak menggunakan kertas dan pensil.

Dijelaskan sesuai hasil rapat koordinasi bersama dengan para Kepala SMA, SMK dan MA di Aula kantor Kemenag Bireuen Rabu lalu 4.623 siswa SMA, SMK dan MA Kebupatan Bireuen akan mengikuti Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) 100 persen dan dilaksanakan di sekolajnya masing -masing.

Afriadi menyebutkan, mengingat UNBK akan berlangsung dalam waktu dekat, sangat mengharapkan dukungan wali siswa dan para guru mengawasinya serta mengarahkan untuk lebih giat belajar agar memperoleh hasil UNBK secara maksimal.

Terpisah, Kepala MAN Bireuen Ansari Hasan, S Pd, MA selaku penyelenggara UNBK Madrasah Aliyah menjelaskan, peserta UNBK 100 persen tidak ada UNKP dan peserta diikuti dua MAN dan satu MAS, dengan jumlah peserta sebanyak 264 siswa. Pelaksanaannya dipusatkan di MAN Bireuen pada 10 – 13 April 2017 . ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *