Ribuan Warga Jatim Sambut Kehadiran Anies Bawesdan di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan disambut antusias ribuan relawan dan pendukungnya di Surabaya. Mereka jalan sehat bersama, dari Jalan Taman Apsari menuju pelataran Grandcity, Minggu (19/3/2023) pagi.

Anies sempat singgah di tempat Dahlan Iskan di Jalan Walikota Mustajab Surabaya, setelah melepaskan 5.000 bibit ikan endemik di Kalimas dan melakukan penanaman seribu pohon. Kemudian, dia jalan menuju Grand City dengan diiringi kesenian tradisional Jawa Timur Reog Ponorogo.

Sekitar pukul 08.30 Anies tiba di pelataran Grand City yang telah dipadati para pendukungnya, yang tidak hanya warga Surabaya tapi juga datang dari berbagai kota dan kabupaten Jawa Timur. Kedatangan Anies mereka sambut dengan pekikan Anies Presiden.

Anies tampak tersenyum mendengar teriakan dari para relawan. Sesekali dia melambaikan tangan dan menyalami dari atas panggung. Dia juga meladeni relawan yang ingin berswafoto dengannya.

Ini merupakan hari ketiga Anies berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku takjub dengan sambutan para relawan selama di Kota Pahlawan ini.

“Semangat luar biasa, termasuk kemarin di berbagai aktivitas. Saya titip jaga solidaritas, jangkau semua masyarakat, dan persatukan mereka,” ujar Anies.

Pesan yang digaungkan mantan Menteri Pendidikan ini tentang kemerdekaan dan kesejahteraan. Menurut Anies, kemerdekaan tidak sekadar menggulung atau mengusir kolonialisme dari Indonesia saja. Tapi lebih dari itu, yakni menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

“Hari ini ibu kita terus menumbuhkan pejuang. Tantangan kita bertambah. Kemerdekaan bukan hanya menggulung kolonialisme, tapi juga kesejahteraan,” ujar Anies.

Di depan para relawannya, Anies menyatakan siap menciptakan keadilan. “Insya Allah ikhtiar kita mendorong perubahan bisa terlaksana. Tujuan kita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Ketua DPW Anies Presiden 2024, Dr. Saechurroji, mengatakan, para relawan dan pendukung Anies Presiden RI 2024 yang hadir mengikuti jalan sehat bersama ini bukan hanya warga Surabaya, tapi juga dari hampir seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Perwakilan DPD Anies Presiden 2024 dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur datang dan lapor ke kami bersama rombongan. Jadi sebanyak 38 DPD dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur hadir bersama rombongan dalam kegiatan ini. Mereka menyatakan ingin ada perubahan Indonesia yang lebih baik, sekaligus mengatakan siap berjuang untuk pemenangan Anies Presiden 2024,” kata Saechurroji. (Gan)

Teks Foto: Anies Baswedan saat jalan bersama ribuan pendukungnya di Surabaya, Minggu (19/3/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait