Ribuan Warga Padati Kantor Kelurahan RBS

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Jakarta ke 491 Tahun, Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS) menyelenggarakan malam bernuansa betawi di Halaman Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu ( 13/5) malam.

Tampak berbeda pada acara malam ini, biasanya Wali Kota Jakarta Utara datang dengan naik mobil dinasnya, Kali ini Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad naik delman yang dihiasi dengan ornamen khas betawi.

Bahkan ribuan warga Kelurahan Rawa Badak Selatan dan warga sekitar Kecamatan Koja tampak antusias menyambut orang nomor satu di Jakarta Utara ini. Selain itu, iring-iringan budaya betawi perwakilan setiap RW pun turut memeriahkan acara malam bernuansa betawi tersebut.

Malam bernuansa betawi di Kelurahan Rawa Badak Selatan ini juga pertama kali digelar diseluruh wilayah DKI Jakarta.

Ketua Pelaksana Kegiatan malam bernuansa betawi, Mukthar mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat Kelurahan RBS.

“Berkat suport dari seluruh element masyarakat yang berada di 11 RW se Kelurahan RBS, Alhamdulillah acara yang pertama kali diadakan diseluruh DKI Jakarta ini dapat terlaksana dengan bail dan sukses,”ujarnya.

Senada disampaikan Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo. Menurutnya, selain menyabut HUT Jakarta, kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi bersama seluruh warga yang berada di Kelurahan RBS menjelang datangnya bulan suci Ramdhan Tahun 2018.

“Saya harap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta warga terhadap budaya betawi,”kata Sutarjo.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad meras kagum dengan antusiasme warga yang begitu besar terhadap kecintaannya kepada budaya betawi.

“Nuansa betawi dapat kita rasakan betul-betul pada malam ini. Kegiatan seperti ini merupakan contoh pembinaan kemasyarakatan yang dilakukan seorang pamong,”kata Husein.

Ia menamahkan, Dalam rangka menghidupkan dan mengembangkan budaya betawi, Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan Pergub maupun Perda DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Utara tak luput menghimbau warga Kelurahan Rawa Badak Selatan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Tampak hadir dalam kegiatan malam bernuansa betawi diantaranya, Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, Anggota DPRD DKI Jakarta, Camat Koja M. Yusuf Majid, Ketua Forum RT, RW DKI Jakarta Mohammad Irsyad, Ketua Forum RT, RW Jakarta Utara Suaeb serta para tokoh masyarakat baletawi di seluruh Kecamatan Koja. ITN

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *