Ribuan Warga Padati Pasar Murah Ramadhan di Makodam Brawijaya

  • Whatsapp

Surabaya- Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan dan Launching Toko Tani Indonesia di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (27/06/2016). Ribuan warga berdatangan sejak pagi untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Acara yang direncanakan berlangsung selama 2 hari ini, diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan yang berharga murah dan terjangkau oleh masyarakat. Sejak lama Menteri Pertanian mendirikan Toko Tani untuk rujukan dan alat untuk menstabilkan harga bagi komoditi bahan pokok masyarakat. Ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Jawa Timur.           

 

Dalam pembukaannya, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi membacakan amanat tertulis Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI AD untuk turut membantu program ketahanan pangan menuju swasembada pangan dengan peran serta prajurit Kodam V/Brawijaya hingga tingkat Babinsa untuk ikut serta turun ke lapangan.

 

Gubernur Jatim H. Soekarwo yang turut hadir dalam acara ini menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan keputusan yang tepat untuk memotong rantai tataniaga yang panjang sehingga para petani bisa menikmati hasil tani nya dengan baik dan layak. Jelas Gubernur Jatim itu.

Dalam sambutan Menteri pertanian disebutkan bahwa pemerintah melalui Menteri Pertanian akan memfasilitasi Gapoktan dan Toko Tani Indonesia agar prosedur rantai tataniaga tidak terlalu panjang dan Gapoktan bisa menikmati keuntungan dari hasil tanamnya. 

Turut hadir pula dalam acara kali ini para pejabat Kodam V/Brawijaya dan Forkopimda jajaran Provinsi Jawa Timur.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *