Riset dari NTT Temukan Obat Herbal untuk Sembuhkan Covid-19

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Riset dari Nusa Tenggara Timur menemukan obat herbal untuk menyembuhkan Coronavirus (Covid-19).

Obat herbal tersebut belum diberi nama, namun sudah banyak yang pesan dari Jakarta, Denpasar, dan Surabaya.

“Saya juga menyampaikan bahwa riset dari Nusa Tenggara Timur mengahasilkan herbal seperti ini untuk Covid. WHO telah mengakui bahwa herbal adalah termasuk obat yang perlu dikonsumsi untuk mengobati Covid. Dan kita jauh sebelum WHO umumkan, kami sudah mengobati orang, termasuk dokter juga konsumsi herbal ini,” kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, pada acara Launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Universitas Nusa Cendana dan Forum Academia NTT, di Kupang (16/10/2020).

“Tadi pagi, seorang dokter dari Jakarta mengirim pesan WhatsApp (WA) menyampaikan terima kasih bahwa setelah konsumsi obat herbal ini, pasiennya dinyatakan negatif,” ujarya.

Menurut Gubernur, obat herbal tersebut sudah dikonsumsi oleh beberapa pasien Covid-19 di Nusa Tenggara Timur. Dan, hasilnya terbukti setelah diperiksa dinyatakan negatif.

Dikatakan Gubernur, obat herbal ini hasil riset di NTT. “Entah obat ini diakui oleh siapa pun, tapi obat ini saya sudah obati teman-teman pengusaha di Jakarta, Surabaya dan Denpasar,” kata dia menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait