Risma Bongkar Rahasia Suksesnya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritaLima.com – Banyak yang heran setelah ditutupnya lokalisasi ” Dolly ” bukannya dibongkar, melainkan dijadikan sarana usaha oleh warga.

PJ Craft salah satunya, UMKM yang memproduksi sepatu kulit saat ini berkembang ke arah positif. Hal itu juga berdampak pada Wali Kota Tri Rismaharini.

Menurut Risma,  saat ini di acara – acara resmi Dia selalu mengenakan sepatu kulit dibuat oleh warga di eks lokalisasi Dolly, karena Risma memiliki alasan khusus dengan memilih sepatu buatan warga itu. Selain merasa bangga, sepatu yang dibuat warga binaan Pemkot Surabaya itu juga nyaman dikenakan dan tentunya lebih murah.

“Ya, hari ini saya kembali mengunakan sepatu asli garapan Dolly,” ungkap Risma saat ditemui usai upacara, Rabu (17/8/2016). “Enak, setiap upacara aku selalu pakai,” katanya lagi.

Sepatu made in Dolly ini juga pernah digunakan saat menghadiri pelantikan wali kota untuk periode keduanya, enam bulan lalu di Gedung Negara Grahadi.

Saat ini, Risma mengaku sudah memiliki koleksi lima pasang sepatu bernomor 39 yang dibuat oleh pengerajin di eks lokalisasi Dolly itu. Sepatu yang dimiliki Risma, masing-masing 3 pasang berwarna hitam dan 2 pasang putih.

” Pada saat pengukuhan Paskibraka kemarin memang kakiku sempat lecet, makanya aku langsung suruh temen-temen pesen ke Dolly, ” katanya.

Risma juga mengaku saat memesan itu telah menyesuaikan dengan desain dan model yang diinginkan.

“Mulai dari hak sepatu juga aku cocokan dengan karakter kakiku, apalagi waktu dipakai berdiri biasanya kaki bengkak, jadi harus enak. Bayangno ngadek satu jam itu gimana (Bayangkan berdiri satu jam itu gimana)?” kata Risma.

Sepatu yang dipesan pun harganya sangat terjangkau. Dan karena murah itu, banyak anak buahnya yang ikut membeli produk kerajinan warga yang sudah mendapat pelatihan dan pendampingan ini.

Saat ditanya apakah beliau ikut memasarkannya ? Risma menjawab dulu iya tapi sekarang sudah banyak yang kesana sendiri, tapi kalau ada tamu luar kota masih sering tak bawa kesana karena pingin tau ” Dolly ” sekarang seperti apa.(eli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *