Rofik Hananto Tinjau Pembangunan Sumur Bor Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VII DPR RI Dapil VII Provinsi Jawa Tengah, H Rofik Hananto SE meninjau proses pembangunan sumur bor di Desa Sumilir, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kedatangan Rofik disambut Kepala Desa Sumilir berserta jajaran perangkat desa.

Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan proses pembangunan sumur bor berjalan lancar dan sesuai rencana. “Hari ini kami meninjau langsung progres pembangunan sumur bor di Desa Sumilir, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Kami ingin memastikan program aspirasi pembangunan sumur bor berjalan lancar dan sesuai rencana.” kata Rofik, Jumat (15/5).

Program Sumur Bor ini bekerja sama dengan kerjasama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).
Masyarakat melalui kepala desa Sumilir mengucapkan terima kasih kepada Rofik Hananto atas direalisasikannya permohonan sumur bor di desa ini.

“Kami atas nama masyarakat desa Sumilir, Kecamatan Kemangkon mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Rofik atas program aspirasi sumur bor ini, keberadaan sumur bor ini akan sangat membantu masyarakat, khususnya saat musim kemarau panjang datang,” kata Tukiman, Kepala Desa Sumilir.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab dipanggil Mas Rofik ini menyampaikan, tahun ini rencananya dibangun delapan titik, 4 di Purbalingga dan 4 titik di Banjarnegara. “Alhamdulillah ada 8 titik yang sudah direncanakan,” kaya Rofik.

Sumur bor ini dibangun menggunakan anggaran yang cukup besar dan bersumber dari APBN dengan nilai pengerjaan lebih dari Rp. 350 juta per titik dengan kedalaman masing-masing titik mencapai 125 meter.

Dengan adanya sumur ini diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan air saat musim kemarau panjang. “Dengan adanya program sumur bor ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan air masyarakat khususnya saat musim kemarau panjang,” demikian H Rofik Hananto SE. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait