RS Muji Rahayu dan BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo Edukasi Agen Perisai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | RS Muji Rahayu bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Darmo gelar acara “Hospital Tour” untuk Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (11/1/2023).

Bertempat di RS Muji Rahayu, salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan, para Agen Perisai diedukasi terkait pemanfaatan dan alur pelayanan terhadap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang membutuhkan layanan PLKK.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, Direktur RS Muji Rahayu, dr. Dini Sulistyowati JS, dan para petugas kesehatan di RS Muji Rahayu yang turut mengedukasi terkait alur pelayanan pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja, dimulai saat pelaporan kecelakaan hingga pengurusan adminitrasi peserta.

“Edukasi ini bertujuan untuk membekali para Agen Perisai kami agar dapat memahami dengan baik pemanfaatan program dan layanan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.” kata Guguk.

Agen Perisai merupakan perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan yang membantu menjangkau seluruh pekerja yang ada di Indonesia. Agen Perisai ini menjadi penggerak jaminan sosial sekaligus wakil dari BPJS Ketenagakerjaan untuk berinteraksi, maupun memberikan sosialisasi pada masyarakat, sehingga edukasi ini sangat bermanfaat untuk agen Perisai.

Melalui sistem keagenan Perisai, BPJS Ketenagakerjaan berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan dan pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Guguk berharap antara BPJS Ketenagakerjaan, Agen Perisai, PLKK maupun mitra terkait dapat semakin bersinergi untuk kesejahteraan pekerja di Indonesia. gan

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo, Direktur RS Muji Rahayu, para perawat dan Agen Perisai di acara sosialisasi layanan PLKK, Rabu (11/1/2023)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait