RSUD Ampana Laksanakan Vaksinasi Perdana Untuk Tim Medis

  • Whatsapp

Ampana,beritalima com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan vaksinasi COVID-19 perdana bagi para tenaga kesehatan , Senin (9/02/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar Dilantai II Ruang pertemuan , dan dimulai dari para Tim Medis Dokter Spesialis maupun dokter umum yang bertugas di RS Ampana.

Dalam keterangannya , Direktur RSUD Ampana dokter Niko mengatakan pencanangan vaksinasi Covid19 19 jenis Sinovac sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Jumat ,dan pada hari ini RS Ampana melakukan vaksinasi untuk periode pertama.

” Vaksinasi hari ini yaitu Kepada para dokter, yaitu dokter spesialis maupun dokter umum yang ada di RS Ampana serta perwakilan dari organisasi profesi yang ada di RS Ampana, ” terang Dirut RSUD Ampana.

Dia menjelaskan, organisasi profesi yang akan melakukan vaksinasi terdiri dari kedokteran,perawat ,Bidan , Laboratorium ,farmasi dan kepala kepala ruangan.

” Kami berharap vaksinasi pertama ini merupakan tindakan awal kita dalam rangka memproteksi dan mencegah para pelayanan yang utama dari Covid 19 ” ujarnya.

Dirut menambahkan, untuk vaksinasi tahap kedua nanti atau 14 hari sesudah vaksinasi pertama para tenaga medis yang merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan sudah mempunyai kekebalan terhadap penyakit Covid19, sehingga paravtenaga medis ini tidak was was dalam melayani Pasien di RS Ampana.

Menurutnya, karena RS Ampana adalah Rumah Sakit Rujukan dari seluruh Puskesmas dikabupaten Tojo Una-una, baik puskesmas yang berada kepulauan maupun yang berada didaratan.

“. Saya berharap ketika pendataan sudah selesai maka secepatnya kita akan memulai juga Vaksinasi untuk seluruh perawat dan Bidan di RS Ampana dan berlanjut kepada pelayan publik seperti TNI ,Polri yang rencananya akan dilaksanakan di akhir bulan Februari 2021” jelasnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait