Satlantas Polres Trenggalek Pasang Sarana ‘Public Address’ Demi Menekan Sebaran Covid-19

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Dukung pemerintah dalam menekan sebaran wabah Covid-19 di wilayah hukumnya, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek secara berkelanjutan melakukan upaya-upaya strategi. Baik itu melalui berbagai kegiatan sosialisasi terstruktur maupun pengadaan sarana informasi kepada masyarakat.
Mengingat, tingkat penyebaran virus SARS COV-2 dikota Kripik Tempe ini masih tergolong tinggi.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas, AKP Imam Mustolih ketika mendampingi anggota saat melakukan pemasangan salah satu ‘public address’ di dua titik.

“Dalam rangka membantu menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Trenggalek, Polres Trenggalek melalui Satlantas hari ini melakukan pemasangan sarana informasi masyarakat di dua titik, yakni pada ‘traffic light’ pertigaan Widowati dan pertigaan Jarakan,” sebut AKP Imam Mustolih, Senin (8/2/2021) siang.

Ditambahkan AKP Imam Mustolih, dengan adanya pemasangan alat pendukung dimaksud, progres dari percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Trenggalek akan segera terwujud. Diharapkan, ‘public address’ yang berupa Speaker Public Address yang diinisiasi langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, para pengguna jalan khususnya bisa mendapatkan informasi bermanfaat terkait himbauan protokol kesehatan (prokes) serta keselamatan dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi dari program Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang PRESISI,” tandas Kasatlantas.

Mantan Paur Produk Subbid Paminal Polda Jatim tersebut pun menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas agar secara berkesadaran mandiri mematuhi aturan prokes dan tetap tertib dalam berlalu lintas. Ketika semua sudah benar-benar dijalani, “kedepannya bisa menjadi gaya hidup dan kebutuhan hidup masyarakat khususnya di Trenggalek,” lanjutnya.

Diketahui, Kabupaten Trenggalek sejak pertengahan bulan Januari 2021 telah dinyatakan menjadi wilayah dengan tingkat resiko tinggi (zona merah) penyebaran Covid-19. Sehingga, seluruh unsur yang ada dihimbau agar bersama-sama ikut serta dalam melakukan tindakan nyata penekanan potensi transmisi virus. Menurut Kasatlantas asli dari Purbalingga ini, dengan sinergitas yang baik antar pilar saat sekarang kondisi Kabupaten Trenggalek sudah berangsur membaik.

“Dengan upaya-upaya yang telah dilakukan stakeholder terkait dan didukung oleh masyarakat, kini Trenggalek telah berangsur membaik,” pungkas perwira dengan tiga balok kuning dipundak itu. (HE12U).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait