RSUD dr Moh Anwar Sumenep Tambah Faskes, Optimalkan Layanan Hemodialisa

  • Whatsapp
RSUDA Sumenep

SUMENEP, beritaLima.com| “RSUD dr Moh Anwar termasuk rumah sakit yang pertama di Madura melayani cuci darah atau Hemodialisa,” kata Arman, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

“Kami mempunyai pengalaman panjang termasuk melakukan regenerasi terhadap peralatan cuci darah,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Arman mengingatkan bahwa penyebabkan gagal ginjal dipengaruhi oleh pola makan yang kurang sehat.“

Karena disadari dengan macam – macam variasi makanan yang semakin beragam terutama yang berkaitan dengan Junk Food,” jelasnya.

Pola makanan yang cenderung asin atau cenderung manis, kata dia, berpengaruh terhadap kerja organ dalam tubuh.“

Contoh, makanan anak – anak itu kan cenderung asin, atau minuman – minuman cenderung manis, itu paling tidak berpengaruh kerja ginjal kita,” tegasnya.

Termasuk kerja Pankreas (sistem pencernaan) kita, penyakit diabet, gagal ginjal,” timpalnya.

Sebab itu, lanjut Arman, saringan- saringan air yang mengandung garam, atau mengandung gula berlebih akan mempercepat rasa haus daripada air yang kandungan garam atau gula yang sedikit.“Masing – masing kandungan itu ada panduan setiap hari berapa kandungan yang bisa ditolerir oleh tubuh,” katanya.

Untuk menghindari penyakit yang berkaitan dengan ginjal, pihaknya memberikan beberapa tips pola hidup yang sehat.“Tips- tipsnya olahraga, menjaga kadar gula, menjaga tekanan darah, menghindari makanan yang kurang sehat. Pola hidup sehat itu digalakkan,” tandasnya.

“Tips- tipsnya olahraga, menjaga kadar gula, menjaga tekanan darah, menghindari makanan yang kurang sehat. Pola hidup sehat itu digalakkan,” tandasnya.

(***)

beritalima.com

Pos terkait