Ruang Isolasi Pasien Positif Corona RSUDMA Sumenep Dijaga Ketat

  • Whatsapp
Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes bersama anggota Satpol PP yang piket jaga Ruang Isolasi

SUMENEP, beritalima.com|Pasca ditetapkannya Sumenep sebagai Zona Merah, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura mengambil langkah tegas untuk menekan penyebaran virus Corona.

Mengingat bukan perkara mudah untuk bisa menjadi garda terdepan menangani pasien yang terinfeksi virus corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

Apalagi jika mengingat pekerjaan tersebut selalu dibayang-bayangi oleh virus corona Covid-19 yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Menjadi salah satu garda terdepan dalam melawan penyakit corona ini, bukan hal mudah yang dijalani khususnya rumah sakit yang menjadi rujukan untuk menangani Covid 19 Corona.

Salah satu langkah bijak yang diambil pihak RSUDMA untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yakni memperkatat penjagaan di lokasi yang dijadikan ruang isolasi khusus bagi 4 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sedangkan lokasi yang dijaga ketat oleh Tim Covid-19, yang di dalamnya ada Satuan Polisi Pamong Praja, berada di sisi timur atau di GRIU Rumah Sakit milik Pemkab Sumenep tersebut.

Direktur RSUDMA Sumenep, dokter Erliyati menyampaikan, selama isolasi 4 pasien itu tidak diperbolehkan keluar ruangan hingga melewati teras. Dan dilarang dikunjungi oleh selain tenaga medis yang sudah lengkap dengan Alat Pengaman Diri (APD).

“Karenanya kita melibatkan Satpol PP, agar zona yang dijadikan tempat isolasi itu tetap aman,” ujarnya, Kamis (30/04/2020).

Sementara terkait kondisi 4 orang positif Covif-19 yang sedang disolasi di RSUDMA Sumenep tersebut, Erli menyampaikan semuanya dalam keadaan sehat.

“Kondisinya saat ini sehat tanpa keluhan, dan menunggu hasil swab yang kedua, bahkan untuk swab yang ketiga juga sudah dilakukan. Mudah-mudahan hasil swab yang kedua itu negatif,” terang dokter Erli.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait