Rumah Di Trenggalek Terbakar, Kerugian Ditaksir 75 Juta

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Diduga akibat konsleting listrik, rumah salah satu warga RT.2, RW.01, Desa Sambirejo, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek hangus terbakar.

Rumah milik Dekik Ardianto ludes dilahap sijago merah sekitar pukul 13.00 WIB sewaktu korban sedang kerumah saudaranya. Kebakaran menghabiskan hampir seluruh isi rumah dengan taksir kerugian mencapai 75 juta rupiah.

“Ada uang tunai sekitar 25 juta rupiah, 3 buah BPKB kendaraan bermotor, perhiasan dan surat beharga lain,” sebut Dekik Ardianto kepada beritalima.com saat dikonfirmasi usai api dipadamkan, Senin, (8/7/2019).

Api pertama kali diketahui, lanjutnya, oleh tetangga yang kebetulan akan mandi di sebelah rumah. Asap mengepul dari kamar depan dan merembet keatap rumah.

“Pak Joko, tetangga sebelah rumah yang tau pertama kali adanya kebakaran itu dan langsung melakukan pertolongan dengan menyiram api menggunakan alat seadanya,” imbuhnya.

Kepala Desa Sambirejo, Karyanto juga menambahkan, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran pertama kali langsung memberikan pertolongan bersama warga lain sambil menunggu bantuan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Kabupaten Trenggalek.

“Warga bahu-membahu membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil nunggu mobil pemadam kebakaran (damkar),” ujar kepala desa.

Sekitar 45 menit kemudian, empat unit mobil damkar dari Dinas Satpol PPK datang yang langsung melakukan pemadaman. Tidak berapa lama, api sudah bisa dikendalikan dan dipadamkan.

“Alhamdulillah, dalam waktu sekitar satu jam api sudah berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet kerumah warga lain disekitarnya,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak desa, keluarga korban kebakaran dan stakeholder terkait sedang melakukan kalkulasi kerugian yang nantinya akan dikordinasikan kepada pemerintah daerah untuk bisa mendapatkan bantuan sosial karena harta benda korban sudah ludes terbakar. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *