Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau Apresiasi Gubernur Syamsuar Tunjuk Kadispora Dari Generasi Milenial

  • Whatsapp

RIAU, beritalima.com | Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Riau bertemu Kadispora Riau Boby Rachmat di kantor Kadispora Riau pada Jumat (3/7/2020). Dalam pertemuan tersebut, Kadispora Boby Rachmat menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Rumah Milenial Indonesia di provinsi Riau.

“Saya senang sekali bisa bertemu teman-teman milenial yang kami harapkan mau bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan kualitas pemuda di Riau. Generasi muda harus dapat menunjukkan kualitas dan peranannya, terkhusus di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Boby menceritakan pengalamannya sebagai Kepala Dinas yang masih berusia milenial, hal tersebut dikarenakan keberadaan teman-teman generasi muda yang selama ini menjadi partner dalam membentuk kreativitas berpikir dan bertindak.

“Saya selama ini banyak berteman dengan para aktivis, juga bertukar pikiran dengan para senior dan tokoh dari berbagai lapisan masyarakat. Sehingga saat ini sebagai Kadispora, saya berusaha untuk bekerja dengan seoptimal mungkin dan memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir mewakili RMI antara lain Pendiri Rumah Milenial Indonesia Sahat Martin Philip Sinurat, Direktur RMI Wilayah Riau Ari Pratama Putra, Penasehat RMI Wilayah Riau Adi Putra Pradana, dan Pengurus RMI Wilayah Riau lainnya.

Pendiri Rumah Milenial Indonesia, Sahat MP Sinurat menyampaikan ucapan selamat kepada Kadispora yang baru memulai tugas sebagai Kadis termuda di provinsi Riau.

“Kami bangga Kadispora kita yang baru mewakili usia milenial. Ini adalah wujud komitmen Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Syamsuar terhadap potensi generasi muda. Kami mengapresiasi kebijakan Bapak Gubernur dan siap mendukung Kadispora dalam melakukan program-program kepemudaan dan olahraga ke depannya,” kata Sahat yang merupakan putra kelahiran Riau ini.

Dalam pertemuan tersebut, Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau menyampaikan lima isu yang menjadi fokus dari RMI antara lain kepemimpinan generasi muda, pengembangan ekonomi kreatif, edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, pelaksanaan Pemilu serentak, dan peningkatan aktivitas olahraga di kalangan milenial.

Penasehat RMI Riau, Adi Putra Pradana memberikan masukan kepada Kadispora untuk menghadirkan Taman Digital di beberapa lokasi ruang publik dan ruang terbuka hijau di provinsi Riau.

“Di masa pandemi ini, pemerintah mencanangkan program pendidikan jarak jauh untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ruang kelas. Namun tidak semua siswa dan mahasiswa yang mampu membeli kuota internet untuk mengikuti pendidikan jarak jauh. Pemerintah daerah perlu menyediakan fasilitas internet gratis dengan melibatkan perusahaan ataupun provider telekomunikasi lainnya,” ujar Adi.

Menurut Adi, di setiap kota dan daerah pasti ada fasilitas taman atau alun-alun yang dapat disediakan fasilitas wi-fi gratis dan dapat diakses oleh masyarakat umum terkhusus generasi muda.

“Adanya Taman Digital ini akan membantu para siswa dan mahasiswa yang kesulitan mengakses internet karena faktor ekonomi. Sehingga ke depannya, akan banyak generasi milenial yang belajar dan mengikuti kelas-kelas online atau jarak jauh di Taman Digital ini. Pemda juga dapat menyediakan fasilitas pendukung seperti kursi dan meja untuk dapat digunakan di Taman Digital ini,” usul Adi.

Direktur RMI Wilayah Riau Ari Pratama Putra dalam pertemuan tersebut juga mengundang Kadispora Riau untuk menjadi pembicara dalam Diskusi secara virtual yang akan diadakan oleh RMI.

“Minggu depan RMI akan mengadakan Diskusi virtual dengan topik Pemuda, Olahraga, dan UMKM. Rencananya narasumber yang akan hadir antara lain Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Staf Khusus Menpora, Pegiat UMKM, dan Olahragawan. Kami berharap Kadispora berkenan untuk juga menjadi pembicara dalam diskusi online ini,” kata Ari.

Menutup pertemuan tersebut Kadispora mengapresiasi usulan dari RMI dan menyampaikan kesediaannya untuk menjadi pembicara dalam diskusi online yang diadakan RMI Wilayah Riau.

“Saran RMI tentang Taman Digital sangat baik dan akan saya sampaikan kepada pimpinan daerah. Terkait diskusi online, saya akan hadir. Kegiatan tersebut positif untuk mengajak generasi muda dapat mengembangkan UMKM ataupun melakukan aktivitas olahraga yang positif di masa pandemi ini,” katanya.

Kegiatan ini kemudian ditutup foto bersama Kadispora Riau H. Boby Rachmat dengan perwakilan Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait