Rumah Warga Koja Yang Terkena DBD Besuk Akan di Fogging

  • Whatsapp

Keterangan Foto : Petugas Puskesmas Tengah Melakukan PE.

JAKARTA, Beritalima.com-

Menindaklanjuti adanya warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di RT.04/04 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara melalui Puskesmas melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE).
“Petugas sudah melakukan PE ke wilayah RT 04/04 Tugu Selatan rencananya besuk Senin 17 Oktober 2016 akan di lakukan fogging,” terang M.Helmi Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara kepada Beritalima.com, Minggu (16/10/2016).
Tak hanya itu pihak Kelurahan Tugu Selatan pun melakukan hal yang sama yakni terjun langsung ke rumah warga. “Tadi siang saya sudah melakuka peninjauan kerumah warga, Ada 2 warga di RW 04 yang terserang penyakit DBS namanya Ibu Sri Sugiarti dan ibu Euis Nurhayati. Saya juga sudah bertemu langsung dengan ibu Sri,” ujar Tulus Silalahi Lurah Tugu Selatan.
Untuk menekan terjadinya DBD pihak Kelurahan Tugu Selatan akan melakukan ber bagai upaya pencegahan.
“Beberapa hal yang akan kami lakukan kedepannya diantaranya :
1. Berkoordinasi dgn Puskesmas untuk segera melakukan fogging di sekitar TKP
2. Menegaskan kembali para Kader Jumantik untuk memeriksa potensi adanya Jentik di rumah warga.
3. Melakukan pemeriksaan ke lingkungan dan menghimbau warga melalui para Ketua RT utk memonitor tempat2 berpotensi genangan yg dpt mnjd tempat berkembangbiaknya Jentik Nyamuk Aidesagepty, apalagi saat ini dan ke depan intensitas hujan meningkat,” jelas Tulus Silalahi. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *