beritalima.com

Saat Kunjungan WASEV dari STERAD dilokasi TMMD ke 108 KODIM 1505/Tidore, Bupati Haltim Usulkan Penambahan Koramil

  • Whatsapp
Maba_(16/07/2020) Halmahera Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di sebelah ufuk timur Indonesia bagian Utara Provinsi Maluku Utara. Negri yang penuh dengan kekayaan alam flora dan fauna serta tambang nikel di wilayah Haltim ini menjadi pesona dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang.Pesona wisata serta keindahan alam yang terhampar luas ,seakan memberi kesan bahwa sepenggal surga yang jatuh ke bumi terletak di Halmahera timur.
Luas wilayah daratan Haltim adalah 6.506,19 Km² (251,205 ,sq mi) dengan populasi jiwa mencapai 95.005 jiwa . Memiliki 10 Kecamatan dan 73 Desa ,menjadikan Halmahera Timur sangat membutuhkan bantuan aparat teritorial khusunya TNI AD  untuk dapat membantu dalam pembinaan dan menjangkau wilayah teritorial Halmahera Timur.
Dalam kunjungan WASEV dari STERAD oleh Brigjen Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P., di dampingi Dansatgas TMMD Kolonel Inf Cecep Kurniawan, S.A.P,.  Mayor Inf Rusmin Nuryadin (Pasi Ter Korem 152/Babullah)  dan Mayor Inf Ibrahim Malik (Pabung Haltim) , serta Kapten Inf Maulana ( Anggota Tim Wasev) ini, mendapat sambutan baik dan hangat oleh bapak Bupati Haltim Ir, Muhsin Hi Ma’bud Pemda setempat dan masyarakat Maba tengah.
Dalam himbauan yang disampaikan oleh bapak Bupati Haltim, sangat berterimakasih dan mendukung penyelenggaraan kegiatan TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore. Namun ada yang menarik pada sambutan bapak yang menjadi kepala daerah di Kab. Haltim ini, beliau menyarankan langsung kepada Ketua Tim WASEV untuk menambahkan jumlah Koramil di Kab.Haltim.
“Bapak ketua Tim WASEV, wilayah kami ini cukup luas ,tapi hanya memilki 2 Koramil. Seandainya bila disetujui oleh pimpinan pusat, kami menyarankan untuk penambahan Koramil menjadi 4”, tandas Bupati. Mendengar hal ini ,Letkol Inf Cecep Kurniyawan,S.A.P selaku Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore dalam perbincangan pada saat waktu rehat dalam acara kegiatan penyambutan kunjungan Tim WASEV ke kab. Haltim menyampaikan bahwa telah dibentuk satuan Kodim persiapan ,yang mana nantinya Halmahera Timur bukan hanya akan ditambahkan Koramil  tetapi juga memiliki Kodim yang baru, ucap Bapak Dandim 1505/Tidore ini.
Kegiatan berjalan dengan baik . Satgas TMMD dan Masyarakat Maba tengah khususnya Ds.Yawanli dan Pemda setempat sangat bersyukur atas kelancaran dalam  pelaksanaan kegiatan ini ,kekompakan dalam persiapan penyambutan ini menuai hasil yang memuaskan.
Autentifikasi Nomor : B/201-PEN/VI/2020
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait