Sabtu Bersepeda Bersama Kapolres Frido

oleh -159 views

LABUHANBATU, beritalima.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, bersama Waka Polres Labuhanbatu Kompol H. Rohmad beserta jajarannya Gowes bareng mengundang ISSI Labuhanbatu dan Club sepeda meramaikan Sabtu bersepeda untuk mengurangi polusi udara di kota Rantauprapat, Sabtu (20/7/2019).

Sabtu bersepeda yang perdana ini dihadiri Kapolres Frido, Waka Polres Rohmat, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, jajaran Polres Labuhanbatu, Ketua ISSI Labuhanbatu beserta jajarannya, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Ketua SCC Lingga tiga, goweser Rantauprapat dan empat goweser Tamu dari Malaysia, menempuh jarak 30 kilometer, mengambil titik start di Mapolres Labuhanbatu dan finish kembali ke Mapolres Labuhanbatu.


Sesampainya di Mapolres, Kapolres Frido menjamu seluruh goweser sarapan bersama di Aula serbaguna Mapolres Labuhanbatu para serta dihibur dengan iringan musik keyboard, suasana makin akrab Kapolres Frido menyumbangkan tembang emasnya, begitu juga dengan Waka Polres mengajak goweser Malaysia nyanyi bersama.

Kapolres Frido kepada awak media mengatakan, “gowes setiap hari sabtu ini perlu kita galakkan di Labuhanbatu ini, semakin banyak bersepeda jantung kita sehat, dengan bersepeda kita bisa kurangi polusi udara, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk membudayakan sepeda di Labuhanbatu, selain kita dapat kesehatan, silaturrahmi terjaga, polusi udara bisa kita kurangi, ayok bersepeda”, ujar Kapolres.

Sementara drh. Danang Ketua ISSI Labuhanbatu mengatakan, “gagasan Sabtu bersepeda ini menambah semangat kita di ISSI Labuhanbatu, saya mengucapkan terimakasih kepada Waka Polres Labuhanbatu Kompol H. Rohmat yang bisa bangkitkan gairah sepeda di Polres Labuhanbatu, setiap minggu kita bersama Waka Polres gowes bareng, hari ini kita lebih semangat lagi dengan penegasan Kapolres Labuhanbatu, Sabtu bersepeda kurangi polusi udara, semoga cita-cita ISSI Labuhanbatu menjadikan Labuhanbatu Kota sepeda”, ujar Danang.

Danang menambahkan, Kodim 0209/LB sudah mencanangkan Jumat bersepeda, gowes sehat bersama personil dan Club sepeda, dan hari ini Kapolres juga mencanangkan Sabtu bersepeda, kita tinggal menunggu Pemkab Labuhanbatu untuk pencanangan sepeda, hari minggu kita tetap stand by kan kawan-kawan club dan komunitas sepeda di simpang enam, kepada masyarakat mari bergabung, ada tiga hari bersepeda di Labuhanbatu, ketiganya bisa kita ikuti, yang penting mau sehat dan bersiraturahmi # Salam dua pedal Satu sepeda sejuta sahabat #”, tandas Danang.(Lis)