Safari Jum’at Polres Wonosobo Selaraskan sebagai Polres Kolaborasi

  • Whatsapp
AKP Suwandi
Kasat Bimas Polres Wonosobo, AKP Suwandi mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.

WONOSOBO, beritalima.com | Lebih mendekatkan diri kepada masyarakat secara rutin Kapolres Wonosobo didampingi jajaran utamanya berkeliling melakukan Safari Jumat di wilayah kerjanya.

“Dikarenakan kesibukan Kapolres pada hari ini maka kegiatan Safari Jumat hari ini didelegasikan kepada kami,” jelas Kasat Bimmas Polres Wonosobo, Jumat, (17/3/2023).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui Safari Jumat kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Fatah Jaraksari kota Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, SI.K, MSi melalui AKP Suwandi di kesempatan tersebut menyampaikan jelang Bulan Suci Ramdhan 1444 H masyarakat diajak untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan di lingkungan sekitarnya

“Jangan memproduksi atau membunyikan petasan termasuk menerbangkan balon udara secara liar yang sudah menjadi bagian tradisi Wonosobo dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri,” pesan AKP Suwandi.

Sementara saat sekarang sudah memasuki pancaroba, Kasat Bimas juga mengibgatkan agar masyarakat lebih waspada dan tanggap ketika terjadi bencana.

“Segera ambil tindakan yang harus dilakukan dan secepatnya melaporkan kepada tokoh masyarakat setempat, perangkat desa atau pihak berwenang,” ujarnya.

Tak ketinggal ia juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan ketawaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan harapan kita akan selalu mendapat petunjuk, rahmat dan bimbingan-Nya,” tutur Suwandi.

Sementara jelang tahun politik tahun depan AKP Suwandi mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskannya karena bagian dari pembangunan bangsa.

“Tahun 2024 sebagai tahun politik kami berharap masyarakat untuk menyukseskannya dengan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan saling menghargai,” lanjutnya.

Diakhir wawancara, AKP Suwandi menguraikan bahwa kegiatan Safari Jumat tersebut merupakan salah satu perwujudan dari Polres Wonosobo adalah Polres Kolaborasi.

“Artinya dalam mewujudkan keamanan di Wonosobo, masyarakat diajak untuk peduli dan berperan serta.” tutupnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait