Safari Jurnalistik, PWI Bondowoso Gandeng Bank Jatim

  • Whatsapp
Penyerahan cenderamata oleh Ketua PWI Bondowoso Haryono kepada perwakilan Yayasan Ponpes Al Usmani. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Bank Jatim Bondowoso menggelar safari jurnalistik bertajuk “Goes To Pesantren, Gelorakan Literasi Rajin Menabung”.

Kegiatan kali ini digelar di Pondok Pesantren Al Utsmani, Desa Beddien, Kecamatan Jambesari DS, pada Sabtu (4/11/2023).

Bacaan Lainnya

Para santri diajak belajar bersama seputar jurnalistik. Mulai dari teknik penulisan, hingga bagaimana cara membangkitkan semangat menulis.

Selain itu, juga ada sharing session tentang rajin menabung bersama Bank Jatim. Para santri bisa bertanya bebas beragam kiprah Perbankan, khususnya Bank Jatim dalam pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono, menerangkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencetak santri-santri yang nantinya bisa menjadi generasi emas yang sadar akan pentingnya literasi.

Karena, di tengah gempuran era digital diperlukan literasi yang luas bagi para penggunanya.

“Tanpa literasi yang luas, khawatir para penggunanya utamanya anak muda, justru digerus oleh era digital,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bukan kali pertama digelar. Namun, setiap tahunnya dilaksanakan di berbagai Pondok Pesantren secara bergilir.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Al Utsmani, Ust. Bakir, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena dinilainya sangat bermanfaat bagi santri yang menempa ilmu di Pondok Pesantren.

“Melalui acara ini diharapkan ada transfer pengetahuan tentang dunia penulisan pada santri,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait