Safari Ramadhan Bupati KSB Minta Masyarakat Maluk Terus Jaga Keamanan dan Kenyamanan Investasi

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Pelaksanaan Safari Ramadhan pada 28/03/2023, Bupati Sumbawa Barat bertempat di Masjid Nurul Iman Kecamatan Maluk. Dalam kesempatan tesebut Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan sejumlah bantuan kepada masjid, dan pemberian bantuan Al-Quran kepada TBA Kecamatan Maluk.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Maluk, dengan banyaknya etnis kebersamaan tetap dijaga, dan toleransi dapat ditingkatkan. “Momentum ramadhan kita agunakan agar kita semakin bermanfaat, kita harus menjaga keadaban dalam kita bertutur kata, keadaaban dalam kita berkomunikasi, baik komunikasi kangsung maupun melalui media sosial. Di daerah kita ini dapat kita saksikan ada yang saling hujat, saling sindir, akibat berdiskusi di media sosial, ada yang bertikai satu sama lain”Ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Maluk untuk meninbkatkan rasa syukur. Jika dibandingkan dengan 3 atau 4 tahun yang lalu, Kecamatan Maluk seperti kota mati. Sekarang dengan transisi PT.NNT ke AMNT, perekonomian sudah mulai tumbuh.

Saat ini rekruitmen tahap ke dua kurang lebih 546 itu sudah diumumkan, dikelola dengan sistem satu pintu. “Saya minta kepada teman-teman agar tetap semangat, optimis, sambil kita perbaiki, kita godok regulasi yang ada, bersama legistalif eksekutif, bagaimana agar keberadaan tambang bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Sumbawa Barat”. Ungkap Bupati

Bupati juga dalam kesemoatan tersebut menguatkan terkait dengan Filosopi bahwa dimana bumi dipijak disitu kangit dijunjung. Walaupun kita berasal dari mana-mana, kita harus merasa senang di KSB. Kita yang mengais rezeki, tinggal di KSB, harus bangga menjadi masyarakat KSB. Kita terus jaga kondusifitas. Kalaupun ada hal – hal yang mungkin belum sesuai dengan harapan, kami akan memperjuangkan. Pemerintah akan bekerja keras. “Jangan khawatir, jangan pernah mengeluh dengan kondisi jalan yang ada sekarang ini. Ini adalah konsekwensi dari investasi. Semua masalah akan ditanagani oleh Pemerintah sesuai dengan kewenangan masing-masing. Jalan kabupaten, Jalan Propinsi, mauun jalan negara. Jika itu bukan menjadi pemerintah Kabupaten maka kami bertanggungjawab untuk menyampaiknnya ke pihak terkait. Kita cipta terus suasana aman, nyaman dalam berinvestasi, jika investor mengetahui kemanan dan kenyaman yang ada maka akan datang ke daerah yang kita cintai ini, tegas Bupati.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait