Safari Ramadhan, Bupati Salwa: Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan acara Safari Ramadhan

BONDOWOSO, beritalima.com – Setiap tahunnya, memasuki hari ke lima bulan suci Ramadhan, Bupati Bondowoso melaksanakan Safari Ramadhan ke beberapa masjid yang ada di Bondowoso.

Safari Ramadhan kali ini adalah yang pertama kali bagi Bupati Salwa Arifin sejak menjabat sebagai Bupati Bondowoso. Walaupun sebelumnya sering mengikuti Safari Ramadhan namun masih berstatus sebagai wakil Bupati Bondowoso.

Bupati Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menghadiri Safari Ramadhan pertama kalinya di Masjid Bustanul Rahman Desa Kembang Kecamatan Tlogosari Jumat (10/05).

Bupati Salwa menghimbau agar segenap elemen masyarakat merajut kebersamaan serta mensyukuri atas nikmat datangnya bulan suci ramadan sebagai suatu keberkahan.

“Mari kita rajut kebersamaan dengan datangnya bulan suci ramadan yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya saat memberikan tausiah.

Pihaknya berpesan agar masyarakat memaksimalkan datangnya bulan suci ramadan dengan memperbanyak ibadah. Tidak hanya puasa, namun harus melakukan ibadah lain seperti salat tarawih, tadarusan, serta menjauhi perbuatan gibah dan fitnah yang dapat mengurangi pahala puasa.

“Saya harap bukan hanya masjidnya yang bagus, tapi ibadah masyarakatnya juga bagus. Mari perbanyak ibadah dan jauhi perbuatan fitnah dan gibah yang sangat merugikan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa beserta pimpinan OPD juga menyerahkan bantuan pelaratan perlengkapan masjid. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *