Sahur Abadi terpilih sebagai Ketua Cabang IKA PMII Pamekasan 2021-2026

  • Whatsapp

Pamekasan- Muscab III IKA PMII Pamekasan yang digelar di Hotel Odaita Pamekasan hari ini berlangsung aman, tertib, lancar, terkendali dan sukses.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan RKH Baddrut Tamam yang sekaligus merupakan Sekretaris Umum PW IKA PMII Jatim, Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim Firman Syah Ali, Ketua I PW IKA PMII Jatim KH Muhith Efendy, MPW IKA PMII Jatim Dr KH Sahibuddin, Rektor IAIN Madura Moh Kosim yang juga merupakan MPW IKA PMII Jatim, Jajaran Forkompimda Kabupaten Pamekasan, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin, Wakil Rois PCNU Pamekasan KH Najibul Khoir dan lain-lain.

Bupati Pamekasan RKH Baddrut Taman dalam sambutan dan orasi kebangsaannya mengajak warga pergerakan untuk selalu mengedepankan cara-cara komunikasi yang positif dan konstruktif. Sebab dari cara yang baik akan keluar hasil yang baik. Dari cara penyampaian yang baik akan muncul respon yang baik juga. Tidak baik saling menjatuhkan dan saling serang kelemahan antar sesama, tidak akan menghasilkan kemajuan apapun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara Firman Syah Ali dalam sambutannya mewakili PW IKA PMII Jatim meminta warga pergerakan untuk selalu menjaga jiwa korsa atau esprit de corps. Misalnya ketika sesama warga pergerakan dipercaya mengemban amanah sebagai Bupati Pamekasan, maka harus dibantu dan didukung, bagi yang tidak bisa bantu minimal jangan mengganggu. Demikian juga Bupati asal PMII harus selalu memberikan dedikasi dan perhatian kepada sahabat-sahabatnya di PMII dan IKA PMII.

Peserta Muscab III IKA PMII Pamekasan yang memiliki hak pilih adalah 40 orang yang terdiri dari utusan Pengurus Anak Cabang masing-masing 3 orang ditambah 1 orang Ketua Cabang IKA PMII Pamekasan demisioner. Dalam sidang pemilihan yang dipimpin oleh Firman Syah Ali tersebut, Moh Sahur Abadi terpilih dengan perolehan suara hampir mutlak.

Moh Sahur Abadi merupakan tokoh muda Pamekasan, alumni Universitas Islam Madura (UIM) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan dari Fraksi Persatuan Pembangunan.

Pimpinan Sidang Pemilihan, Firman Syah Ali menyatakan sangat bangga dengan dinamika Muscab III IKA PMII Pamekasan yang berakhir dengan ger-geran ala NU.

“Saya sangat bangga dengan dinamika IKA PMII Pamekasan, luar biasa ide yang berkembang di dalam forum, Taufiqur Rahman, Musfiqul Khoir, Advokat Warist, Sahrul Abrori, Mustajab dan Ribut Baidi menjadi bintang-bintang forum yang mewarnai jalannya Muscab dengan pemikiran progresif dan konstruktif. Muscab berjalan dengan penuh canda tawa dan kegenitan-kegenitan pemikiran intelektual muda yang membuat suasana Muscab sangat hidup. Saya sangat bangga tercatat dalam sejarah sebagai pemimpin sidang Muscab III IKA PMII Pamekasan yang sangat hebat dan luar biasa ini. Semoga Lek Sahur berhasil menjadi pemimpin warga pergerakan pamekasan yang amanah, manfaat, sukses dan barokah Aamiin”, ucap Koordinator Pusat Nahdliyin Bergerak (NABRAK) ini.

Menurut Firman Syah Ali, Pamekasan merupakan pabrik para pemimpin PMII di Jawa Timur, jadi wajar saja Muscabnya berlangsung sangat dinamis dan spektakuler.

“Pamekasan ini merupakan pabrik para pemimpin IKA PMII dan PMII Jawa Timur, seperti RKH Baddrut Tamam, RPA KH A Mujahid Anshori, KH Amin Said Husni dan lain-lain. Maka wajar saja jika Muscab III ini berlangsung sangat dinamis dan berkualitas sebagaimana kita saksikan bersama tadi” tutup Pengurus Harian PWLP Ma’arif NU Jawa Timur ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait