Salah Watu Warga Kampung Batu Putih Serahkan 1 Pucuk Senjata Apinya Pada Polisi

  • Whatsapp

BERAU , Beraitalima.com – 1 pucuk senjata api rakitan telah diserahkan warga Batu Putih Kecamatan Batu Putih Kabupaten Berau ke Mako Polsub Sektor Batu Putih pada selasa 31/5/2016 pukul 10.30 wita pagi tadi. Senjata api rakitan yang berlaras panjang dengan peluru penabur diserahkan oleh HD (34) yang beralamatkan Jalan Raja Alam 2 RT. 02 Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih melalui Bhabinkamtibmas Kampung Batu Putih pada pihak Kepolisian khususnya Pol Sub Sektor Kampung Batu Putih.

Kasub Sektor Batu Putih, Ipda Ridwan Lubis mengakui hal ini adalah hasil penyerahan salah satu warga dengan inisial HD secara sukarela , hal ini setelah masyarakat setempat mendapat himabauan untuk menyerahkan senjata api yang mereka miliki pada pihak Kepolisian .

“Warga ini menyerahkan senjata api yang mereka miliki secara sukarela melalui Bhabinkamtibmas Kampung Batu Putih kemudian diserahkan pada kami pagi tadi ,”jelas Kasub sektor.

Terpisah, Kapolsek Biduk Biduk AKP Suradi mengatakan, hal ini merupakan perintah Bapak Kapolres Berau AKBP Handoko, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penyalahgunaan senjata api.

“Himbauan ini adalah perintah Pak Kapolres Berau langsung, tentunya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penyalahgunaan senjata api,” ungkapnya.

kemudian, lanjut Kapolsek , Kapolsek Biduk Biduk dan Kasubsektor Batu Putih serta Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat . Dalam himbauan itu ,apabila masyarakat masih ada yang memiliki atau menyimpan senjata api, agar menyerahkannya baik itu pada Polsek Biduk Biduk atau ke Polsubsektor Batu Putih atau bisa juga pada Bhabinkamtibmas setempat.

“Kita menghimbau pada masyarakat, jika masih ada yang memiliki atau menyimpan senjata api, agar segera menyerahkannya baik itu pada Polsek Biduk Biduk atau ke Polsubsektor Batu Putih atau bisa juga pada Bhabinkamtibmas setempat. Sehingga Selasa 31/5 pagi tadi ada
seorang warga masyarakat dengan inisial HD dengan sukarela menyerahkan 1 Pucuk senjata api lantas panjang rakitannya ke Bhabinkamtibmas Batu Putih dan saat ini, senjata api rakitan tersebut diamankan di Polsubsektor Batu Putih,”bebernya.(tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *