Salurkan BLT Dari DHCHT, Ini Pesan Bupati Jember ke Penerima

  • Whatsapp
Sambutan Bupati Jember di kegiatan penyaluran bantuan (beritalima.com/istimewa)
Sambutan Bupati Jember di kegiatan penyaluran bantuan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BHCHT), Bupati Jember H. Hendy Siswanto menitipkan pesan.

Pesan itu disampaikan oleh Bupati, di sela-sela pembagian BLT di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pesan yang disampaikan Bupati sangat menyentuh para penerima bantuan, yakni meminta akan tidak dipinjamkan ke orang lain.

“Gunakan untuk kebutuhan sendiri saja. Beli sembako untuk kebutuhan makan kita,” katanya.

Bupati meminta kepada pemerintah desa, untuk sesering mungkin mengadakan berbagai kegiatan yang bisa mengundang kerumunan.

“Kalau ada kegiatan nanti kan ada yang jualan. Nah, uangnya (BLT, red) itu digunakan untuk membeli jualan tetangganya sendiri. Jangan diputar ke orang lain,” tandasnya kepada warga.

Selain di Desa Lengkong, Hendy juga bakal membagikan BLT kepada 63.340 Kepala Keluarga yang tersebar di beberapa kecamatan. Sedangkan 256 ribu warga yang lain disuruh bersabar menunggu giliran.

“Jadi yang belum dapat, gantian. Yang sabar. Kalau diberikan semuanya, habis uangnya,” ucupnya. Sedangkan untuk jumlahnya, setiap penerima mendapat 300 ribu rupiah.

Dana yang bakal disalurkan merupakan hasil reward dari Menteri Keuangan sebesar Rp 10,36 Miliar. Reward tersebut atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam menekan inflasi.

“Tujuan (Penyaluran BLT, red) tidak lain agar masyarakat mampu bertahan pasca naiknya BBM,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait