Salurkan Sembako Lagi, Walikota Madiun Ajak Warga Yang Berdonasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Penyaluran sembako kepada masyarakat di Kota Madiun, Jawa Timur, yang membutuhkan terus berlanjut, Jumat 13 Agustus 2021.

Bahkan Walikota Madiun, H. Maidi, kembali berkeliling menyalurkan paket sembako kepada tukang becak dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Menariknya, sebagian bantuan berasal dari donasi warga. Artinya, kepedulian masyarakat untuk saling membantu sesama cukup tinggi di Kota Madiun.

‘’Sengaja kita ajak sekalian untuk berkeliling membagikan bantuan. Mudah mudahan yang lain juga ikut tergerak membantu yang membutuhkan,’’ kata H. Maidi.

Setidaknya ada 150 paket sembako dibagikan. Sebelumnya, sudah ada ratusan paket sembako lainnya yang telah disalurkan.

Walikota berharap, tidak ada masyarakat yang kesulitan bahan makan di Kota Madiun.

‘’Prinsipnya bantuan terus kita berikan. Tukang becak, warung-warung, dan PKL kita berikan semuanya. Tidak ada yang kesulitan makan di Kota Madiun. Yang membutuhkan tetapi belum dapat silahkan untuk melapor ke tim logistik,’’ himbaunya.

Tidak hanya sembako, rombongan juga memberikan masker. Terutama untuk warung dan PKL yang langsung diberikan satu box masker. Harapannya, masker tersebut juga dibagikan kepada pembeli yang kebetulan tidak memakai masker. Hal itu dirasa penting karena masker saat ini bukan sekedar kewajiban. Tetapi sudah menjadi kebutuhan.

‘’Saat ini, tim logistik yang khusus untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu juga sudah bergerak. Begitu juga yang untuk isolasi mandiri,’’ jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah menyalurkan bantuan untuk penerima BPNT pusat, BST, Beras PPKM, dan lain sebagainya. (Sumber Diskominfo/editor:Dibyo).

H. Maidi (tengah) pakai topi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait