Sambang Desa Polisi Cegah Masuknya Paham Radikalisme di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek pengantenan polres pamekasan. Polsek pengantenan aktif dalam melaksanakan himbauan bahaya radikalisme dan intoleransi, kepada masyarakat,melalui silaturahmi sambang desa dan komunikasi antara polri dan warga masyarakat maupun tokoh agama,dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada para tokoh dan warga masyarakat pengantenan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek pengantenan AKP H Junaidi SH melalui KSPKT Aipda Doan sp pengantenan mengajak masyarakat agar ikut menjaga harkamtibmas.

“Karena saat ini banyaknya berita HOAX tentang ajakan khilafah dan intoleransi yang saat ini marak beredar di media sosial, kami minta masyarakat dan tokoh yang ada agar lebih selektif dalam memilih berita dan selalu cek kebenaran berita, membiasakan membaca dengan lengkap untuk memastikan kebenaran berita yang hendak dipercaya dan dishare di medsos, jangan sampai kita mudah terhasut oleh berita hoax,serta mengantisipasi adanya penyebaran ajaran radikal dan penyebaran terorisme yang berkedok agama,waspadai pendatang baru dilingkungannya yang dicurigai membawa paham radikalisme dan intoleransi,”jelasnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan masyarakat ,”Bahwa dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri karena telah memberikan informasi / himbauan kamtibmas kepada warga Desa Plakpak, dan selalu aktif membagikan informasi yang benar dan bermanfaat kepada masyarakat guna mengantisipasi dan pencegahan terkait dengan berita HOAX, terorisme atau adanya ajaran-ajaran radikal yang sudah banyak berbaur di, tengah-tengah masyarakat.

“Kami tetap pancasilais dan tidak agak mengikuti paham radikalisme karena paham itu sangat berbahaya dan mengancam keamanan negara,”ucapnya.

“Kami menghimbau dan meminta masyarakat ,Jika ada sesuatu atau warga yang patut dicurigai di lingkungan atau di desa agar segera menghubungi Polsek pengantenan polres Pamekasan atau menghubungi bhabinkamtibmas, sehingga kerawanan-kerawanan atau gangguan kamtibmas bisa teratasi dengan baik,”pungkasnya.Doan.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait