Sambangi Korban Tsunami Pandeglang, PIA DPR RI Beri Bantuan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI 2014-2019 menyambangi korban tsunami di tiga lokasi di Banten dan memberi bantuan berupa peralatan masak, beraneka macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, dan susu.

Ketiga daerah yang dikunjungi adalah Desa Margasana, Kecamatan
Pagelaran, Desa Sukarame, Kecamatan Carita dan Desa Sindang Sari, Kecamatan Pagelaran, seluruhnya berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

“Kami memilih menyambangi desa itu karena setelah melakukan survei, ketiga desa ini yang terkena dampak langsung dan masih termasuk sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah sehingga harus segera dibantu,” kata Dessy Wilgo, perwakilan PIA DPR RI yang berkunjung ke Pandeglang bersama Hj Nunik Murniati.

Anggota PIA DPR RI dari 10 fraksi di DPR, memang mempunyai misi sosial dalam program kerjanya, tergerak untuk memberikan bantuan secara kongkrit kepada korban tsunami.

“Melihat berita mengenai tsunami yang menimbulkan dampak kerusakan seperti rumah dan korban jiwacukup banyak, PIA DPR RI tergerak untuk meringankan beban warga Pandeglang yang tertimpa bencana dengan memberikan peralatan masak, sembako kepada warga korban tsunami,” kata Ketua PIA DPR RI, Lenny Bambang Soesatyo.

Bantuan itu disambut antusias warga di ketiga desa tersebut yang memang berkekurangan dalam menyediakan makan dan minuman bagi warga.

“Kami berterima kasih kepada PIA yang telah membantu kesulitan, sebagian mengalami trauma dan belum bisa ke rumah masing-masing karena rusak” kata Lurah Margasana, Adi Syaefullah.

Kepala Desa Sukarame Ahmad Yani senang dengan bantuan PIA DPR RI karena bantuan itu memang yang diperlukan warga Desa dia.
“Melihat langsung keadaan akibat tsunami dan berinteraksi dengan korban, kami sangat terharu. Warga Pandeglang tegar menghadapi musibah ini dan berharap masyarakat Indonesia dapat memberikan bantuan kepada korban tsunami Pandeglang,” Dessy.

Kunjungan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Perwakilan PIA DPR RI, Hj Nunik,” semoga warga Pandeglang dikuatkan dalam menghadapi bencana ini dan semakin dekat kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan Nya.”

Serah terima bantuan ini disaksikanBapak Kapolres Labuan, Koramil Pandeglang, Tim medis Puskesmas Labuan, Lurah Desa Margasana dan Desa Sukarame, Ulama Ponpes Menes, Kyai Dudy dan Ulama Ponpes Desa Carita, Kyai Yani Sahroni. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *